-->
24 C
en

Polisi Berhasil Meringkus Dua Pelaku Pencurian Di Pt Pertamin EP di Muaragembong

BEKASI, KABARRILIS.COM - Unit Reskrim Polsek Muaragembong Meringkus dua dari tiga pelaku pencurian di Cluster PDT - I Milik Pertamina EP Di Kampung Utan Gedong RT 001/013 Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. (22/03/2021)

Dua pelaku berinisial S (36), W (30) kedua pelaku warga asal Kecamatan Muaragembong tertangkap tangan, sedangkan pelaku berinisial A pada saat kejadian melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Sektor Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Hasil dari keterangan Wakapolsek Muaragembong IPTU Taufik Hidayat ketiga pelaku melakukan aksinya pada hari selasa tanggal 16 maret 2021 di cluster PDT-I Milik Pertamina EP pada sekitar pukul 01.00 WIB Dini hari, Ketiga pelaku dipergoki Security saat patroli di sekitaran tempat tersebut. 

"Saat kejadian anggota security sedang berpatroli rutin dan kedapatan ada sebuah sepeda motor berada di area Cluster PDT-B Pengeboran Minyak yang dibatasi oleh pagar dan dihampiri oleh security terdapat dua orang berada di samping motor tersebut, dua dari tiga pelaku digiring ke Polsek muaragembong dengan barang bukti hasil pencurian, sedangkan satu orang pelaku berhasil kabur," Ucap Wakapolsek IPTU Taufik Hidayat.

Dari tangan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti, satu buah tas brojong, satu buah valve, dua buah gulung kabel, satu bilah golok untuk menggunakan aksi kejahatannya, dan kendaraan bermotor milik pelaku.

Menurut Aiptu Heriyansah Kanit reskrim polsek Muaragembong  Kedua pelaku sudah tiga kali melakukan aksinya dan para pelaku menjual barang curiannya dengan keuntungan Rp 150.000 Perorang. 

"masing - masing dua dari tiga pelaku dari hasil curiannya mendapati keuntungan 150ribu, dan atas pencurian ketiga pelaku kerugian PT Pertamina PE ditaksir mencapai Rp 20.000.000, dan kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan hukuman penjara maximal 5 Tahun," Pungkasnya

Pewarta : ADE.S
Copyright kabarrilis.com
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment