-->
24 C
en

Sosok Ibu Dalam Berjuang Menafkahi Ketiga Anaknya, Tanpa Harus Minta Belas Kasih Orang Lain...

JAKARTA.KABARRILIS.COM -- Nur (32) yang sehari hari menekuni usaha sebagai pedagang nasi uduk dan lontong sayur di rumahnya. Setiap hari, sedikit demi sedikit ia kumpulkan uang dari  hasil pendapatan berdagang.

Meski pendapatannya dari usaha nasi uduk di kalangan menengah di saat Covid-19 tidak seberapa, namun hal itu tidak pernah membuatnya berputus asa untuk terus menjalankan usahanya

Sehari-hari Nur (32) mampu memperoleh penghasilan kotor sebesar Rp 100 ribu dari hasil membuka nasi uduk untuk sarapan di wilayah likungan terpencil di wilayah lapangan tembak Kec.Ciracas Jakarta Timur (24/03/2021)

Sedangkan untuk kebutuhan sekolah anak pertamanya yang sudah duduk di bangku sekolah menengah pertama, Nur (32) lebih mengandalkan berdagamg nasi uduk dengan Keterbatasan penghasilan keluarga, membuat Nur (32) ingin lebih mengembangkan usahanya agar mampu menambah pundi-pundi penghasilan keluarga.

Menyadari bahwa penghasilannya dari berdagang nasi uduk saja tidaklah cukup untuk menopang kebutuhan hidup keluarga, Evi (35) mencoba menawarkan  kembali dengan memulai usaha catering online. Biasanya sekitar pukul 10 pagi Nur (32) sudah bersiap untuk membuat catering yang sudah di sesuaikan jadwalnya untuk makan siang para pekerja yang di kantor Evi dan teman-teman terdekat Nur (32).

Nur (32) dalam membaca peluang usaha yang ada akan menambah penghasilannya, dan juga merupakan salah satu kunci keberhasilan usaha yang ia mulai rintis 2 bulan belakangan ini. Kemajuan usaha penjual nasi uduk dan catering yang ia tekuni tentunya mulai memberikan hasil yang nyata dengan bertambahnya penghasilan Nur (32).

Awalnya dalam sehari hanya mendapatkan penghasilan sekitar Rp.100 ribu, dalam sehari saat menjadi pedagang nasi uduk sedang ramai, kini setelah ditambah dengan usaha catering di siang hari untuk melayani pesanan perkantoran dan teman-teman terdekat, pendapatan bersih Nur (32) dari berjualan nasi uduk dan catering online  setiap hari bisa mencapai Rp 300 di saat ramai dan laris apa yang sudah saya sediakan" ujar Nur(32)

Pewarta : Andre.S
Editor : J.Harbono
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment