-->
24 C
en

Tiga Media Online Berikan Bantuan Sosial : Ini Ungkapan 7 Lansia Yang Tidak Tersentuh Bantuan Covid-19 Didesa Tapos.

     Foto : Ir Hendrawan.SE.saat memberikan bantuan

BOGOR, KABARRILIS.COM - Tiga Management media online di Kabupaten Bogor sepakat memberi Bantuan Sosial Menindak lanjuti Berita yang sempat Beredar Terkait "Nenek Lansia Asiah : Berharap Mendapatkan Bantuan BANSOS Di Masa Covid-19", di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Selasa (16/03/2021)

Ketiga Manajemen media online itu adalah barometerindonesianews.net, Kabarrilis.com dan Login.news Bantuan sosial yang  di berikan yakni berupa sembako ke 7 orang Lansia yang Mengaku belum pernah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 atau program bantuan Dana Desa (DD)

Kegiatan Bantuan sosial (Bansos) dilaksanakan pada Hari Selasa 16 maret 2021 di Desa babakan tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Kisah pilu ini di alami ke 7 Lansia (Lanjut Usia) yaitu Bi Asiah, Icih, Ami, Rohaya, Uci, Suminta, Ende, dan Bu Anah yang selama masa pandemi tidak pernah mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dampak Covid-19. 

Selama masa gencar-gencarnya Bansos, dirinya sudah memberikan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang di mintai ketua RT setempat untuk di ajukan Bantuan.

"Saya sudah memberikan data KK,KTP ke Ketua RT setempat, tetapi  sampai sekarang ini pak saya belum pernah dapat bantuan" Ujar Bi Asiah dengan nada lesu saat di wawancarai wartawan

Managemen media online pun meninjau rumah salah satu Lansia untuk memberikan Bantuan berupa sembako di kediaman Bi Asiah yang mengaku belum pernah mendapatkan bantuan Covid-19, atau program bantuan dana desa.

"Masya allah pak kami terimakasih pak semoga do'a kami di dengar sama pemerintah pusat ini dan pemerinta desa pak, kami takut bertanya pak, takut marah pak RT nya pak, apa lagi pak lurah nya juga belum pernah datang langsung kesini pak" pungkasnya 

Ibu-ibu yang turut hadir di kediaman Bi Asiahpun angkat bicara." Betul pak sudah beberapa kali kk, ktp di pinta tapi sampai sekarang belum ada bantuan sama sekali" Tandasnya

Sa'at di mintai keterangan perihal Bantuan terhadap Lansia, Kades 
Tapos Bpk.Ratma Wijaya Spd. Berjanji pada hari sabtu kemarin tanggal 13 akan mengagendakan untuk meninjau langsung warganya, namun nyatanya sampai saat ini belum ada yang datang dari pemerintah Desa Tapos.

"Belum ada yang datang pak sampai hari ini" Tutup Bi Asiah.

Para Jurnalis Media Berharap pemerintah desa seharusnya menjadi ujung tombak dalam menyalurkan bantuan pemerintah guna Membantu Masyarakat Miskin yang membutuhkan dan Lansia dalam Menghadapi masa sama Pidemi covid-19 saat ini. Bukan malah seakan akan tidak perduli dengan Masyarakatnya." Terang para JURNALIS.

Management media online mendatangi ke kantor desa Tapos guna memintai statement dari  kades terkait warganya (Lansia) yang belum pernah menerima bantuan namun diduga kades Tapos menghintar dan terkesan anti terhadap wartawan

( REED )
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment