-->
24 C
en

Tingkatkan Ilmu Tentang Hukum, Mahasiswa Pelita Bangsa Kunjungi PN Cikarang

BEKASI, BIN.NET - Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa program studi Hukum berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Cikarang kesempatan untuk melakukan praktik ini di Pengadilan Negeri Cikarang.

Rangka meningkatkan ilmu tentang Hukum Acara Pidana hal ini diketahui oleh Nining Yurista Prawitasari, S.H.,M.H selaku Dosen Pengampu.

“Maka mahasiswa Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa ditugaskan melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Cikarang untuk menghadiri serta mengamati jalannya proses persidangan, dan selanjutnya salinan berkas acara persidangan perkara pidana yg sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht van gewisjsde) tersebut akan di praktekkan dalam Ruang Peradilan Semu yg berlokasi di Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa” ucapnya Nining Yurista Prwaitasari selaku dosen pengampu saat di konfirmasi, Jum’at (19/03/2020).

Lanjut,kata Nining,terlihat mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yg ketat. 

“Maka meskipun masih dalam masa pandemi ini, tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap menjalankan Tugas praktek yg telah diberikan. Dengan adanya kegiatan tsb, menjadikan mahasiswa memperluas wawasannya di bidang Hukum Acara Pidana

Sambungnya,”Terimakasih banyak untuk Bpk Ketua Pengadilan Negeri Cikarang beserta jajarannya yg tidak dapat kami sebutkan satu-persatu serta aparat penegak hukum terkait, bahwa telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa prodi hukum UPB untuk dapat mengetahui jalannya proses persidangan di Pengadilan Negeri Cikarang, hal tsb dilaksanakan untuk memenuhi tugas PLKH : Praktik Hukum Pidana” Tutupnya.

Selain itu mahasiswa prodi hukum Universitas Pelita Bangsa Yoga, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak terkait.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait terutama dosen pembingbing dan para aparatur dari pengadilan negeri cikarang sehingga kami dapat mengikuti dan melihat proses persidangan tindak pidana mengikuti dan menyimpan proses persidangan seperti ini tentu sangat diharapkan sering dilakukan agar lebih memahami dan dapat menambah wawasan, dan ilmu praktek  bukan hanya memahami dari segi teori tetapi juga dapat memahami dan melihat langsung proses dalam persidangan dari kasus-kasus yang kami hadiri” Ungkapnya Yoga mahasiswa aktif UPB sekaligus sekertaris himpunan mahasiswa hukum.

Pewarta : ADE.S
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment