-->
24 C
en

Kepedulian Ojol : Dalam "Kebahagiaan Bagi Masyarakat" Dan Imbauan Keselamatan Berkendara Di Bulan Ramadhan ...

JAKARTA, KABARRILIS.COM || Sebagai wujud solidaritas dan saling mengasihi antar sesama, khususnya terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa meski pun masih ditengah pagebluk pandemi Covid'19. tidak menyurutkan niat dalam kebajikan di bulan penuh berkah ini. Mereka adalah para sukarelawan dari ojek online yang tergabung dalam suatu perkumpulan dari komunitas-komunitas ojol yang dinamakan Unit Lingkar Badai (ULB), dengan bentuk tali kasih wujud kepeduliannya di antara umat muslim.

Prakarsa Ramadhan ini merupakan bagian dari kampanye kepedulian 'The Happiness of Our People' atau Kebahagiaan Bagi Masyarakat, yang telah melakukan berbagai jenis kegiatan sosial di antaranya pembagian takjil selama beberapa tahun ini yang telah dilakukan oleh perkumpulan pengemudi ojek online Unit Lingkar Badai (ULB) dengan di dukung komunitas-komunitas ojek online lainnya.

Dalam bulan Ramadhan khususnya, kami para ojol melakukan kegiatan yang sesuai pada bulan suci ini. Alhamdulillah rekan-rekan komunitas yang ada di dalam perkumpulan Unit Lingkar Badai yang mendukung prakarsa tersebut, telah diberikan kesempatan melakukan saling berbagi kepada sesama muslim yang menjalankan ibadah berpuasa sebagai bentuk kepedulian untuk membuat orang (masyarakat) di jalan-jalan gembira dengan memberikan makanan dan air mineral (takjil) untuk berbuka puasa.

Aksi berbagi takjil ini sebagai wujud solidaritas kepedulian terhadap umat muslim dalam menjalankan berpuasa. yang dilakukan oleh perkumpulan Unit Lingkar Badai (ULB), dengan di ketuai Nico dan Wakil ketua Chikal beserta jajarannya di Jalan Raya Samanhudi, Gambir Jakarta Pusat pada Jumat, pukul 17.00 WIB (08/05-2021) sore.

Nico menjelaskan "Dalam kegiatan bulan Ramadhan ini, kami bersama rekan-rekan selalu berupaya memberikan kepedulian kepada masyarakat dan pengemudi ojol dengan saling mengasihi pada sesama saudara muslim dalam berbagi keberkahan," ungkapnya ketua ULB.

Sementara matahari mulai menjelang terbenam pada bulan Ramadhan ini, masih ada masyarakat yang berada di jalan-jalan, bergegas pulang untuk berbuka puasa dirumah. Khawatir terjadi kecelakaan karena kendaraan mobil dan sepeda motor melaju serta berupaya membantu mereka untuk berbuka dengan aman dan gembira dengan membagi-bagikan bingkisan makanan dan minuman.

Halnya Chikal, juga menyatakan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam bulan penuh Rahmat dan ampunan. "Tujuan kami mengadakan iftar (buka puasa) ini adalah memberitahu masyarakat dan pengemudi untuk memperlambat kendaraan, karena banyak orang yang menuju rumah dengan terburu-buru untuk berbuka. Selain itu, tujuan utamanya adalah mendapat pahala dari Allah dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas," ujarnya wakil ketua ULB.

Dari menyerahkan beberapa ratus bungkus 'Iftar anda ada pada kami' bingkisan makanan siap saji berupa menu takjil ini ke sejumlah masyarakat muslim. "Yang terlebih penting lagi adalah agar masyarakat membiasakan yang benar dan tidak membenarkan yang biasa, berkomitmen untuk menerapkan kehati-hatian ditengah kondisi pandemi virus corona. Kami juga selalu mengingatkan bagi pengguna kendaraan baik mobil dan sepeda motor di jalan agar tidak terburu-buru, karena menjaga keselamatan berkendara lebih penting dari sekedar mengejar waktu untuk sesegera sampai kerumah," tutupnya.

[ J.Harbono ]
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment