-->
24 C
en

Usai Libur Lebaran, Muspika Kecamatan Tambelang Dan Kecamatan Sukawangi. Membuat Posko Antigen Gratis

BEKASI, KABARRILIS.COM || Sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) usai libur Lebaran, Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi membuat posko swab antigen gratis.

Warga yang baru pulang dari kampung halaman atau warga pendatang bisa tes swab antigen gratis di posko pelayanan Swab Antigen gratis yang dibuat oleh Polsek Tambelang dengan dibantu oleh unsur Muspika Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi, Bekasi.

"Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka menekan lonjakan penyebaran Covid-19, sehingga warga masyarakat yang bermukim di wilayah  Polsek Tambelang  ( Kecamatan Tambelang - Sukawangi) baik yang pulang mudik atau warga pendatang baru yang akan bermukim di wilayah Polsek Tambelang diharapkan mau melaksanakan tes swab di Posko Swab Antigen Polsek Tambelang yang sudah kami siapkan," ujar Kapolsek Tambelang AKP Shodirin dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).

Pihak RT/RW di Kecamatan Tambelang telah mendatakan warga yang pulang mudik Lebaran. Sehingga, petugas bisa mendatangi rumahnya dan memintanya untuk swab test

"Warga yang baru kembali dari mudik nantinya diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan swab dan isolasi mandiri sebelum kembali beraktivitas ke tengah masyarakat, dan bagi warga pendatang baru kami harap agar melapor ke RT/RW setempat untuk dilakukan Swab test" paparnya

Sejak berdirinya posko Swab Antigen pada hari Senin (17/5) sampai dengan sekarang sudah ada sekitar 54 warga yang sudah dilakukan Swab test dengan hasil "negatif", dari hasil tes tersebut warga diperbolehkan untuk beraktivitas kembali.

"Jangan takut untuk dilakukan Swab test karna untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain, dan bagi warga Kecamatan Tambelang yang tidak bisa datang ke Posko Swab Antigen bisa menghubungi call center / WA di nomor : 0822 1153 2007 / 0852 1357 6923" jelasnya.

Pewarta : Ade
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment