-->
24 C
en

Camat Cibodas : Alhamdulillah Hari Ini Kita Melaksanakan Peresmian Perubahan Nama Koramil 06/Jatiuwung menjadi Koramil 06/Cibodas.

TANGERANG, KABARILIS.COM || Plt Camat Jatiuwung Edih, S. Sos, dan Camat Cibodas Mahdiar, S. STP, hadiri peresmian perubahan nama Koramil 06/Jatiuwung menjadi Koramil 06/Cibodas.

Perlu diketahui Berdasarkan sprint dari KASAD dengan No. Sprint : 1754/V/2021 tanggal 10 Mei 2021 dan ditindak lanjuti surat perintah Pangdam Jaya Nomor sprint : 1206/V/2021 tanggal 24 Mei 2021 maka secara resmi Koramil 06/Jtu berubah nama menjadi Koramil 06/Cibodas.

Hal tersebut merupakan salah satu hasil dan penataan Jajaran TNI AD khususnya Kodam Jaya Jayakarta, diadakannya perubahan karena penyesuaian lokasi Koramil di Kecamatan Cibodas.

Peresmian tersebut berlangsung di Makoramil 06/Cibodas, Jalan Suwasa Raya, No. 4, RT 02/12, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (08/06/2021).

Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut Danramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang, Dandim 0506/Tgr Bambang Herry Tugiyono, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, ST, S. IK, Camat Cibodas Mahdiar, S. STP, Plt Camat Jatiuwung Edih, S. Sos, Camat Periuk, Ketua MUI Kecamatan Cibodas, Lurah Cibodas Baru H. M. Rojani dan para anggota Koramil 06/Cibodas.

Plt Camat Jatiuwung Edih, S.sos, menjelaskan perubahan nama Koramil 06/Jatiuwung awalnya menjadi Koramil 06/Cibodas. Memang pada tahun 1980 bahwa Koramil itu kita semuanya masih masuk ke Kecamatan Jatiuwung karena ada perubahan antara Kecamatan Curug dan Kecamatan Jatiuwung dan berubah menjadi Koramil 06/Cibodas karena memang lokasinya, gedung dan sebagainya ada di Kecamatan Cibodas maka ini adalah perintah dari KASAD. Harus berubah karena lokasinya berada di Kecamatan Cibodas. 

"Sekarang menjadi Koramil 06/Cibodas maka untuk itu kita juga berharap nanti kita bisa mencari lahan untuk Koramil," ungkapnya. 

"Koramil 06/Jtu sudah maju dan sudah dikenal masyarakat untuk kedepannya Koramil 06/Cibodas lebih maju lagi," harapnya.

Sementara  Camat Cibodas Mahdiar, S.IP, mengucapkan. Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan peresmian perubahan nama Koramil 06/Jatiuwung menjadi Koramil 06/Cibodas. Pda prinsipnya kami menyambut baik hal ini karena bagaimana pun letak Koramil ini berada di Kecamatan Cibodas. 

"Mudah-mudahan dengan perubahan nama ini membawa dampak yang positif, Sinergi yang lebih baik juga dan kedepannya bisa bermanfaat bagi warga terutama khususnya di Kecamatan Cibodas serta umumnya di 3 Kecamatan Cibodas Kota wilayah Koramil ini sendiri," tukasnya.

Ajie Ledug
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment