-->
24 C
en

Dalam Rangka Melestarikan Budaya Sebagai Warisan Leluhur,,Masyarakat Kampung Sengir Desa Baros Kec. Baros Kab. Serang Melaksanakan Latihan Pencak Silat.

SERANG BANTEN, KABARRILIS.COM || Masyarakat Kampung Sengir Desa Baros, Kecamatan Baros Kabupaten Serang. Prov.Banten melaksanakan latihan pencak silat, Dalam rangka melestarikan Budaya sebagai warisan leluhur salah satu kebudayaan milik Indonesia di tengah gempuran budaya asing saat ini.

Sapaan akrabnya Masri Salah satu penerus Padepokan Karya Sakti yang melestarikan kebudayaan pencak silat milik keluarga besarnya mengungkapkan kepada awak Media" Memang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana. Namun, ini tidak mematahkan rasa semangat saya untuk terus melestarikan pencak silat,” tuturnya pada awak Media kabarrilis.com, pada Har Rabu (39/11/2021). 

Masri Menjelaskan, keterbatasan sarana dan prasarana, di antaranya berupa tempat latihan dan tak jarang, melakukan latihan di rumah salah satu warga yang berada di kampunya ataupun halaman rumah milik Agus Hendra Setiawan karena tidak memiliki tempat dalam ruangan,

.“Jadi, kalau misalnya hujan, terpaksa kegiatan dibubarkan. Soalnya, sejauh ini tempat latihan itu di luar ruangan,” Jelasnya.

Meski demikian, lanjut dia, keterbatasan tersebut tidak membuat seni pencak silat di Kecamatan baros meredup sebaliknya, sejumlah anak anak baik wanita atau laki-laki di kp.sengir kecamatan.baros masih sangat meminati latihan penca silat, terutama para pelajar dan kalangan yang lainya yang berada di Kecamatan Baros

 “Tentunya, hal ini akan lebih baik lagi jika mendapatkan dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak lainnya yang peduli akan kebudayaan daerah,” tutupnya.

Rana
COPYRIGHT KABAR-RILIS NEWS
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment