-->
24 C
en

Puskesmas Tambusai Bekerjasama Dengan Kepala Sekolah SMPN 3 Tambusai dan Polsek Tambusai Gelar Vaksiansi.

KABARRILIS.COM || Dalam Rangka Mensukseskan Program pemerintah Pusat dan daerah terkait pencapaian Target Vaksinasi, Puskesmas Tambusai bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMPN 3 Tambusai dan Polsek Tambusai.

Terpantau, Ratusan Anak (kls.VII,VIII,IX) serta Orangtua /wali Murid Antusias datang mendengar langsung Paparan atau Sosialisasi tentang Covid-19 dan Pentingnya Vaksinasi dari Pihak Medis setempat. Acara Sosialisasi  dilaksanakan di Halaman Sekolah SMPN 3 Tambusai di Desa Talikumain, Kec.Tambusai ,Kamis pagi (11/11/21). Dihadiri Kapolsek Tambusai IPTU.Repelita ginting diwakili oleh Kanit Binmas IPTU.Suharman dan BabinKamtibmas Desa Batas Brigadir Heri Nainggolan, Kepala Puskesmas (Kapus) I Tambusai Sogirin,SKM dan stafnya,Kepala Sekolah SMPN.3 Tambusai Salman Alfaridi,S.Ag dan Para Majelis Guru,beserta Semua Murid peserta didik yang didampingi Oleh OrangTua/walinya. 

"SMPN.3 Tambusai Mendukung Upaya Pemerintah dalam Memutus rantai Penyebaran Covid-19 ,dan Kami berharap dukungan Penuh dari OrangTua/Wali murid untuk mengizinkan Anak anak kita di Vaksin, supaya Tercipta Herd Imunity dilingkungan Sekolah kita" ,harap Salman Alfaridi Kepala Sekolah SMPN.3 Tambusai dihadapan Para Murid dan Orangtua/wali dalam Sambutan Pembuka.

Sementara, Kapolsek Tambusai melalui Kanit.Binmas Polsek Tambusai IPTU Suharman menjelaskan Betapa pentingnya Pelaksanaan Vaksin dan diperlukan Kesadaran serta dukungan dari semua pihak termasuk Para orangtua/wali Murid. 

"Keselamatan Umat Manusia Adalah Hukum tertinggi itu Sebabnya TNI/POLRI  ikut terlibat langsung dilapangan Semua sudah ada Regulasi atau Payung Hukumnya, mari kita Patuhi dan taati aturan yang ada. Kami himbau Supaya Semua anak didik kita ikut DiVaksin segera dan Mari Patuhi 5M ( Memakai masker,Mencuci Tangan pake sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan , Mengurangi Mobilitas)" papar IPTU.Suharman.

Lanjut, Kapus I Tambusai Sogirin SKM memaparkan betapa bahayanya Pandemi Covid - 19, dan langkah langkah Penyelamatan yang harus dilakukan termasuk Program Vaksinasi Massal ke Lingkungan Sekolah-Sekolah Se Rohul. 

"Jangan Percaya Berita berita Bohong (Hoax) yang beredar di Medsos atau lainnya, Jangan takut dan jangan ragu Bapak/Ibu untuk DiVaksin demi Keselamatan Pribadi Kita, Keluarga, Lingkungan , Semuanya.Semua sudah ada Regulasinya,misalnya UU.No.36/2009 dan UU Kekarantinaan ,Demi Keselamatan umat manusia secara Umum Kita tidak boleh menolak untuk di Vaksin" ungkap Sogirin, SKM  tegas.

Kemudian setelah pemaparan/Sosialisasi, Sogirin Bertanya kepada Para murid yang berbaris Rapi ; Siap untuk di vaksin ?, Serentak Para murid Menjawab : Siap ...! .

Terpisah, A.Sitepu Salah seorang Orangtua/Wali Murid mengatakan. Siap Mendukung Program Pemerintah  dalam Mengatasi Covid-19.

"Kami orangtua Anak anak senang dan mendukung program Pemerintah melalui Dinas Kesehatan untuk Mem Vaksin anak anak Kami ,tapi Kami minta dilaksanakan Secara Profesional ya Pak " Tutur A.Sitepu kepada awak Media ini usai Acara.

Ridwan / Hendron Sihombing
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment