-->
24 C
en

Antusias Warga Gelar Pemilihan Ketua RT 013/01 Kartini dengan Terapkan Protokol Kesehatan ...

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Sebagai bentuk memaknai proses pembelajaran demokrasi ke tingkat bawah, pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 013 RW 01 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang dilaksanakan meski masih di masa pandemi covid'19. Namun, antusias warga sangat mendukung dengan adanya pemilihan itu.

Guna mensukseskan pesta demokrasi di tingkat bawah, agar senantiasa warga bisa ikut berpartisipasi menyalurkan aspirasinya dengan ikut mencoblos bakal calon kandidat terpilihnya. pihak panitia dalam hal ini telah mempersilahkan terhadap masing-masing kedua calon yang bernama Ida Farida (incumbent) dan Santoso Aditya untuk mensosialisasikan program kerja yang akan diusung jika nantinya terpilih.

Dalam pemilihan ketua RT 013/01 yang dihadiri Lurah Kartini Ati Mediana, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Amirudin, ketua RW 01 Suganda, LMK kelurahan Kartini Rudyanto dan beserta beberapa pengurus rukun tetangga lainnnya yang berlangsung di Jalan Dwiwarna Raya, Kelurahan Kartini, Sawah Besar pada Minggu siang, sekitar pukul 14.00 WIB (12/12-2021).

Dan kali ini jumlah peserta undangan pemilihan pengurus RT 013/01 yang di sebar oleh panitia sebanyak lima puluh orang warga (per-KK), sedang yang dihadiri dalam hak pilih berjumlah tigapuluh dua orang warga. Kendati demikian pelaksanaan pemilihan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Diketahui bahwa pemilihan ketua RT 013/01 Kartini, berdasarkan rekapitulasi perolehan suara pemilihan RT 013/01 masih dimenangkan pihak incumbent dengan suara terbanyak 22 suara, mengungguli lawannya yang hanya 7 suara dan 3 suara yang tidak sah.

Saat awak media kabarrilis.com, mengutip pesan singkat, kepada warganya mengatakan, "Terima kasih untuk warga Kartini XIII RT di 013 RW 01. Saya harap mohon kerjasamanya baik dalam hal apa pun, tidak pandang bulu, tidak pandang apa-apa, kalau ada permasalahan dilingkungan secepatnya akan saya respon dan tangani," ungkapnya Ida Farida.

Semoga dengan terpilihnya kembali sebagai pengurus RT 013/01 Kelurahan Kartini pada periode 2021 s/d 2024, harapan warga agar kedepan lebih baik lagi dalam tata pengelolaan baik pemeliharaan keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga di dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya masyarakat guna meningkatkan kinerja pemerintah dalam kelancaran pelayanan masyarakat di wilayahnya. (J.Harbono)
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment