-->
24 C
en

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga Binaan Wujudkan Kemitraan

LEBAK, KABARRILIS.COM  | | Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak, maka di perlukan peran aktif dari jajaran Bahabinkamtibmas Polsek Malingping diantaranya melaksanakan sambang wilayah binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Briptu Epul Pirmansyah melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga Masyarakat binaannya di Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar dimedia sosial. Kamis (16/12/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, “Peran Bhabinkmatibmas sangat penting untuk memberikan edukasi serta pemahaman agar warga masyarakat dapat menjaga kondisi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing supaya tetap waspada pada kabar atau berita Hoax maupun kabar yang tidak jelas sumber beritanya agar tidak mempercayai begitu saja maupun tidak langsung menyebarkan berita yang akan membuat situasi menjadi gaduh dan berdampak pada gangguan Kamtibmas.

Ia menjelaskan bahwa sebagai warga harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax.

"Sebagai warga masyarakat hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat yang lain, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat,"sambung Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo.

Disamping itu, Briptu Epul juga menghimbau kepada warga binaanya untuk lebih waspada dimana sekarang ini cuaca dimusim penghujan.

"Menghimbau agar waspada mengingat sekarang musim hujan yang rawan terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor, pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi," ucapnya.

(Mulaya kotor)
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment