-->
24 C
en

Gubernur DKI Jakarta : Anies Rasyid Baswedan Ph,D, Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik, di Duri Selatan Jak-Bar.

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Ph, D, meresmikan pembangunan Gereja Katolik Kristus Damai, di Duri selatan Jakarta Barat. Senin (20/12/2021)

Peresmian ini ditandai dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan.

Pada kesempatan itu, Anies yang juga memberikan surat Ijin Mendirikan Bangunan  ( IMB)  mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang beragam. Persatuan dan kebersamaan perlu dirawat oleh masyarakat.

Menurut Anies, pembangunan tempat ibadah semacam ini menjadi bukti bahwa seluruh umat beragama di DKI Jakarta terfasilitasi secara lahir dan batin.“ Persatuan tentu harus dirawat dengan memberikan rasa kesetaraan,” Ujar Anies, 

Ia berharap, pembangunan Gereja Katolik Kristus damai bisa berjalan sesuai rencana sehingga dapat digunakan.

“Semoga pembangunan Gereja  Katolik Kristus  Damai  berjalan lancar dan tuntas sesuai jadwal sehingga saat perayaan natal tahun ini udah bisa digunakan,” Ujarnya.

Sementara itu, Uskup KAJ bapak Igtanius Kardinal Suharjo mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Anies yang turun langsung melakukan peletakan batu pertama.

“Kami bersuka cita karena momen ini sudah lama kami nantikan. Kepengurusan IMB berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” Tuturnya.

Acara peletakan dan pemberian IMB ,oleh Gubernur DKI Jakarta Gereja Katolik Kristus Damai duri selatan  turut hadir walikota Jakarta barat Yani Wahyu Purwoko, ikut mendampingi bersama jajaran ,Aspem ,Askesra Aspem, Asbang Kasuban pol Jakarta barat.

Rhamdan/red
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment