-->
24 C
en

Danramil 04/Cengkareng Hadiri Giat Donor Darah di Kelurahan Duri Kosambi

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Kodim 0503/JB. Danramil 04/Cengkareng Hadiri kegiatan donor darah dalam rangka Forum bersama Kelurahan Duri Kosambi dan Kelas K-93 Fakultas Hukum Universitas Bungkarno bertempat RPTRA Mawar Duri Kosambi Jl. Taman Kosambi Baru No.6a, RW 010 Kel. Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (19/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pelaksana Tursino Nino, ST, Camat Cengkareng Bpk. Ahmad Faqih M, Si, Kapolsek Cengkareng diwakili Iptu Munadi, Lurah Duri Kosambi Imbang Santoso, M. Si, Ketua FKDM DKI Jakarta H. Munir Arsad, Ketua PMI Jakbar H. Beky Mardani, Dekan Universitas Bung Karno Dr. Pugu Aji Hari Setiawan. SH., M.H dan PMI Kota Jakarta Barat serta Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bungkarno giat Donor Darah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Diawali dengan pengecekan Suhu, mengisi Formulir pendaftaran, tensi, masyarakat yang akan melaksanakan donor darah dilanjutkan dengan pengambilan darah yang dilakukan oleh Tim Kesehatan yang sudah ada di lokasi kegiatan tersebut.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Di sisi lain, Danramil 04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan mengatakan, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. 

“Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”, ujarnya.

Suhatno
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment