-->
24 C
en

Kater Kalideres Revi Zulkarnain Harapkan Jumlah Penumpang Dapat Kembali Stabil

JAKARTA, Kabarrilis.com || Meski Pemerintah telah menghapus hasil negatif tes Covid-19, baik itu antigen ataupun PCR, sebagai syarat perjalanan domestik yang berlaku mulai Rabu (9/3) kemarin. Namun jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kalideres Jakarta Barat belum ada peningkatan yang signifikan.

Hal ini disampaikan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat dikonfirmasi pada Kamis (10/3/2022).

Revi mengatakan tidak ada peningkatan jumlah penumpang di hari pertama pencabutan peraturan syarat PCR dan swab tes untuk keberangkatan domestik, pada Rabu (9/3) kemarin.

"Belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang sejak kebijakan tersebut diberlakukan. Sampai hari ini belum terlihat ada peningkatan, karena aturan tersebut baru mulai diterapkan," ujarnya.

Revi juga berharap seiring berjalannya waktu, jumlah khususnya penumpang bus AKAP semakin bertambah seperti sedia kala.

"Sebab jumlah penumpang sejak pandemi ini sangat menurun. Kami sangat mengharapkan adanya peningkatan penumpang dalam waktu dekat," kata Revi.

"Tidak semua orang mendapat informasi terkait perubahan syarat bepergian ini. Kini pihaknya beserta jajarannya sedang melakukan sosialisasi agar masyarakat teredukasi dengan baik," sambung Revi

Untuk diketahui, aturan penghapusan tes Covid-19 sebagai syarat perjalanan domestik diterbitkan Kementerian Perhubungan melalui Surat Edaran Nomor SE 23 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

*Suhatno*
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment