-->
24 C
en

Wujud Kepedulian Serma Syamsuri Babinsa 01/TS Jakarta Barat, Berkolaborasi Dalam Kegiatan Jumat Berkah Bersama Lurah Mangga Besar ..

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Aksi kepedulian terhadap sesama dengan kegiatan Jumat berkah telah marak dilakukan oleh masyarakat, jauh sebelum masa pandemi. Meski pun hanya sekedar nasi bungkus, namun kebiasaan ini sudah memasyarakat sejak beberapa waktu lalu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa di Kelurahan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat Sersan Mayor (Serma) TNI AD Syamsuri. Kegiatan Jumat berkah yang dilaksanakan di Jalan Kokosan (Posyandu) RW 01 Kelurahan Mangga besar di wilayah tugas binaannya dengan sekaligus memonitoring dan membantu kegiatan acara Jum"at Berkah tersebut, yang berkolaborasi bersama Lurah Mangga Besar, LMK mangga besar, Para RW beserta jajaran dan PKK Kelurahan Manggabesar.

Sehingga dalam kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Lurah Mangga besar Bpk Dewanto Catur Prasetyo beserta Para Ketua RW, LMK dan PKK.

Kegiatan Jumat berkah untuk warga dengan diberikan 1 bungkus nasi kepada warga hanya dengan membayar Rp.3000,- untuk satu kuponnya akan mendapatkan nasi bungkus yang indeks harganya senilai Rp.15.000, dengan pungutan sejumlah uang Rp 3000 yang nantinya untuk kegiatan berikutnya. Dan rencana berikutnya akan diadakan santunan anak Yatim Piatu dalam menjelang bulan suci Ramadhan, ujarnya Serma Syamsuri (18/03-2022).

Program kegiatan Jumat Berkah adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama berupa pembagian makanan yang diberikan kepada masyarakat sekitar dengan tujuan di antaranya yaitu sedekah dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat setempat karena kegiatan dilakukan secara bersama-sama.

Bahkan Serma Syamsuri menambahkan, "Semoga kami dapat membagikan nasi bungkus pada Jumat depannya, sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sebagai wujud sosial yang seharusnya kita lakukan dengan hal seperti ini, apalagi dalam keadaan sulit seperti ini," pungkasnya Serma Syamsuri.

Editor : J.Harbono
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment