-->
24 C
en

Koramil 04 Cengkareng Sosialisasikan Saka Wira Kartika Kepada 300 Siswa/i SMKN 53 Jakarta

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Kodim 0503/JB. Komandan Koramil 04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan bersama anggota Babinsa memberikan pembekalan sosialisasi Saka Wira Kartika kepada 300 siswa/i SMKN 53 Jakarta bertempat di Jl Plamboyan No. 53 Kel. Cengkareng Barat Kec. Cengkareng Jakarta Barat. Rabu. (12/10/2022)

Komandan Koramil 04/CK Kapten Inf Kurniawan dalam sambutannya mengatakan pada hari ini kami dari Koramil 04/Cengkareng memberikan sosialisasi dan rekrutmen bagi Saka Wira Kartika SMKN 53 Jakarta & Penguatan Bela Negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air semangat nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur.

"Tujuan dibentuknya Saka Wira Kartika adalah untuk memberi pendidikan di bidang matra darat bagi anggota Gerakan Pramuka melalui kegiatan nyata, produktif, dan berguna bagi dirinya dan masyarakat sesuai dengan kondisi wilayahnya masing-masing", tutur Danramil.

"Saka Wira Kartika mempunyai lima Krida, yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountaineering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana", tutup Danramil.

Kegiatan dilanjutkan dengan Praktek lapangan dengan melaksanakan materi Baris Berbaris, yel yel, Pioneering/pengetahuan tali temali, pengetahuan Kompas, Peta dan Pengenalan Materi Senjata.

"Ucapan terimakasih kepada bapak Danramil dan Anggota Koramil yang telah memberikan pembekalan dan sosialisasi Saka Wira Kartika kepada anak didik kami semoga apa yang disampaikan dapat menjadi bekal mereka untuk meningkatkan Disiplin dan Cinta Tanah air", ungkap Ibu Nuzul Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan.

Hadir Wakil Kepsek SMKN 53, Ibu Titin, Seksi Kesiswaan SMKN 53, Ibu Nuzul, Pembina Pramuka SMKN 53, Bpk Dedi, Kakak - Kakak Pembina, Babinsa Koramil 04/CK 

Suhatno. (Pen04/CK)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment