-->
24 C
en

Acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Puraseda periode tahun 2023 – 2029

BOGOR, KABARRILIS.COM | Acara pelantikan sembilan orang Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Puraseda periode tahun 2023 – 2029 terdiri dari 7 Pria dan 2 Wanita oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Jawa Barat. Pada hari Rabu 16 November 2022.

Hermanto Ketua BPD Puraseda menjelaskan, untuk pembetukkan panitia berjalan lancar dari mulai persiapan BPD sampai dilantik panitia Pilkades Desa Puraseda. Panitia itu sendiri tersusun dari berbagai lembaga pendidikan, maupun lembaga masyarakat semuanya ada. 

"Itu ditetapkan oleh keputusan BPD dengan mengutamakan musyawarah mufakat sesuai ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah kewenangan BPD di lapangan, sesuai dengan kinerja menampung aspirasi dari tokoh RT, RW untuk seleksi panitianya" Ucapnya Hermanto.

Lanjut Hermanto" Alhamdulillah BPD dan PemDes sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan Kapolsek dan juga Danramil, mengacu juga kepada panitia kecamatan dan juga aturan-aturan yang ada. 

"Tamu undangan sendiri mulai Muspika Kecamatan, Danramil, Kapolsek, BPD sendiri, Tokoh Agama, RT, RW, Ketua MUI, Kader, Bumdes semuanya." Tungkasnya.Herman Ketua BPD Puraseda.

Semntara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto menyampaikan, untuk pengamanan Pilkades sendiri kita lihat nanti per TPS, terus dilihat juga nanti eskalasi dari kegiatan masyarakat. Yang jelas kami Muspika sudah siap untuk pengamanan karena itu tugas kita sebagai penjaga Harkamtibmas.

"Himbauan kepada masyarakat untuk saat ini, seperti yang saya sampaikan, yang pertama jaga solidaritas itu sesama masyarakat agar sama-sama menjaga masing-masing di wilayahnya. Bisa menjadi program kita sama ormas, perpolisian masyarakat agar masyarakat bisa menjadi polisi di tempatnya masing-masing" Kata Kompol Agus Supriyanto 

Diantaranya, sambung Kompol Agus Supriyanto" dari Polres sudah mengeluarkan program Kopdar Kamtibmas.

"nanti itu akan kita gerakkan lagi sebagai ujung tombak dalam menjaga kantibmas. Yang kedua mungkin pos ronda, pos ronda juga akan kita giatkan lagi sebagai gerbang awal, filter awal untuk terjadinya gangguan kantibmas." Tutupny Kompol Agus Supriyanto Kapolsek Leuwiliang.

(Adi Wijaya/Herry Lotok)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment