-->
24 C
en

Proyek Peningkatan Jalan Citeureup-Cengal Desa Karacak Di Duga Tidak Sesuai Spek

BOGOR, KRN.COM || Program penyelenggaraan Jalan kabupaten Bogor, sub kegiatan peningkatan Jalan Citeureup-Cengal yang berada Di Desa Karacak, kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang bernilai Rp 1.946.044.400,00,-,yang dikerjakan oleh PT Tolping Jaya, dan sebagai Konsultan pengawas PT Nasuma Putra Di duga Di kerjakan menggunakan material yang tidak sesuai spek Di dalam RAB(Rencana Anggaran Belanja). Rabu, (02/11/2022).

Ketika beberapa Awak media meminta keterangan klarifikasi kepada pihak penyedia yang hadir Saudara Agung bagian Logistik dan Pelaksana  yang hadir kepala pekerja(mandor) SanipDi hadiri oleh pihak Konsultan Pelaksana Agil dan team monitoring dari UPT Jalan dan jembatan wilayah Leuwiliang Dedi, sementara dari Pelaksana Amir tidak hadir. 

Dalam rangka untuk menanyakan untuk klarifikasi beberapa temuan dari pihak media, salah satu nya mengenai besi behel yang di gunakan tidak sesuai spek, mandor pekerja Sanip mengakui memang benar spek besi behel tidak sesuai dengan spek, tapi kami hanya pekerja yang hanya mengerjakan pekerjaan, kalau masalah pengadaan material itu Pelaksana dan pemborong yang menyediakan.

Pihak Konsultan pengawas dari PT Nasuma Putra, Agil membenarkan bahwa besi behel yang Di pakai memang tidak sesuai spek yang seharusnya, Agil juga menyatakan diri nya sudah menegur pihak Pelaksana dan pemborong bahkan sudah di laporkan ke atasan saya. 

Pihak UPT Jalan dan jembatan wilayah Leuwiliang Dedy, mengatakan saya hanya sebagai team monitoring, saya juga sudah memberi tahukan kepada atasan saya Eko kepala Upt yang sekaligus sebagai PPK. 

Selain dari temuan besi behel yang tidak sesuai spek, Ada beberapa temuan seperti tidak Di gali nya untuk Pelebaran Jalan nya. Serta hasil bobot beton yang sudah di gelar/sudah jadi mengalami banyak kereta kan yang juga Di duga beton tidak sesuai spek. 

Sampai sekarang pihak pemborong/penyedia tidak dapat Di konfirmasi. 
Besi behel yang tidak sesuai dengan spek sampai saat ini juga masih Di pakai. 

Dari temuan beberapa Awak media, rencana temuan-temuan yang Di dapat Di lokasi proyek, Di harapkan pihak Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan pihak kejaksaan negeri Kabupaten Bogor adakan pemeriksaan ke lokasi proyek betonisasi Jalan Citeureup-Cengal, Desa Karacak, kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. 

(Red)
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment