-->
24 C
en

Tingkatkan Kesadaran Bela Negara dan Patriot Bangsa, Koramil 04 Cengkareng Rekrut Anggota Baru Saka Wira Kartika

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Kodim 0503/JB. Komandan Koramil 04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan melaksanakan Open Recruitmen 40 org anggota Saka Wira Kartika Baru diwilayah Ranting  Cengkareng bertempat di Makoramil04 Cengkareng Jl. Dolar No. 1 RT 05/RW 14 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Rabu (09/11/2022 )

Dalam sambutan Danramil menyampaikan bahwa Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang bekerjasama dengan TNI-AD untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Matra darat sendiri dapat diartikan sebagai segala aktifitas dan kegiatan yang dilakukan secara terorganisir, perorangan ataupun kelompok yang memanfaatkan kondisi alam di darat seperti hutan, gunung, rawa, dan sungai.

"Sebagaimana diketahui Saka Wira Kartika mempunyai 5 Krida yaitu, Navigasi Darat, Survival, Pioneering, Mounteneering, dan Penanganan Bencana", tambahnya.

Adapun syarat yang ingin bergabung menjadi anggota Saka Wira Kartika menurut Danramil bisa memenuhi syarat dibawah sbb :
1. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.
2. Menyatakan keinginan untuk menjadi anggota saka Wira Kartika secara sukarela dan tertulis.3. Mendapatkan izin dari pembina gudepnya dan tetap menjadi anggota gudep asalnya 4. Sehat jasmani dan rohaninya.
5. Tidak sedang menjadi anggota saka lainnya.Hadir Kakak Senior SWK Cengkareng, Babinsa Koramil 04/CK

Suhatno.  (Pen04/CK)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment