-->
24 C
en

Born Startraining Indonesia - Korea Langkah Awal ke Pentas Dunia

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Bertempat di Born Startraining Center, Suite Life, Sedayu City, Kelapa Gading Jakarta Utara, diadakan Konferensi Pers yang diselenggarakan oleh Born Startraining Center Indonesia-Korea dan Star Internasional. Senin (13/03/2023)

Tema acara "Hello Bornstar, Langkah Awal Ke Pentas Dunia", mengangkat potensi dari anak-anak yang kedepannya ingin terjun menjadi bintang atau masuk ke dunia entertainment. 

Tahun 2019, berdiri BORN STARTRAININGCENTER INDONESIA-KOREA, sebagai salah satu pilihan sekolah informal yang menjanjikan untuk kelas usia anak sampai remaja. Dengan menjalin suatu kerjasama antara BORN STAR ACADEMY KOREA dan STAR INTERNATIONAL diharapkan sekolah informal ini mampu bersaing di bidang Entertaiment dan indrustri kreatif, termasuk seperti negara Korea yang dikenal "negeri gingseng", dimana dunia Entertainment-nya mengalami kemajuan yang pesat. 

BORN STARTRAININGCENTER INDONESIA-KOREA dengan menggandeng mitra Agung Sedayu Group, ikut dalam perkembangan pendidikan informal di tanah air guna mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hadir sebagai pembicara antara lain, Sabrina Irine sebagai Chairwoman of Born Startraining Center Indonesia – Korea & Star International, Jarenta Sinaga, GM Operational Retail Sedayu City.

Sabrina Irine mengatakan, "Born Startraining indonesia-korea dan Star International brand ini adalah merupakan lisensi dari Korea. Untuk pertama kalinya ada di Indonesia Training Center yang berbasis internasional Bornstar Indonesia-Korea merupakan cabang ke-7 dari seluruh Indonesia, terutama dari Korea Selatan. Di Korea nya sendiri, sudah ada 17 distrik," jelasnya. 

"Beberapa negara lain ada di Cina, kemudian di Myanmar, di Jepang, kemudian di Amerika New York, di Indonesia dan akan berjalan Singapura dan beberapa negara lainnya. Sempat menghadapi pandemi, kita tetap bertahan. Kami memiliki tim internal yang mendukung Born Startraining."

"Di tahun ini Alhamdulillah, salah satu properti terbesar di Indonesia melalui Sedayu City, mempercayakan kita untuk berkolaborasi untuk menjadikan Sedayu City menjadi Home Base Training Center di Jakarta," pungkasnya.

Kemudian Sabrina menambahkan," Born Star adalah satu-satunya Training Center terbaik di Korea Selatan, juga digemari di Indonesia. Saya berharap kita bisa menjadi pelopor di Indonesia untuk Training Center yang bukan hanya sekedar belajar tapi mereka punya kesempatan untuk go internasional secara resmi, kemudian dengan ada kolaborasi dengan Star International, kami berharap anak-anak keluaran kami itu mempunyai karakter yang bisa kuat dan bisa mampu membawa nama baik Indonesia," ujar Sabrina yang mempunyai  latar belakang disiplin ilmu psikologi dan konsentrasi kepada tumbuh kembang anak dan remaja.

Jarenta Sinaga menambahkan,"Saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Sabrina dan tim dari Star Training Center Indonesia yang sudah opening pada hari ini dan juga press conference di sini," pungkasnya. 

"Akhirnya di Suite Life salah satu project dari Agung Sedayu Group yaitu butik Mall. Area Kelapa Gading Sweet Life sendiri juga ada punya konsep dengan Lifestyle dan food Sedayu City Mall dan Apartemen di wilayah Kelapa Gading."

"Di sini kita coba bisa memberikan semacam suasana baru seperti Cafe Lifestyle, jadi sehingga customer kita sendiri juga bisa merasa senang juga untuk pada tempat. Dengan adanya Bornstar sendiri, bisa mengembangkan konsep-konsep sebagai tempat training untuk anak-anak remaja. Hal ini sangat membantu sekali untuk tumbuh kembangnya anak dan remaja, juga sebagai sekaligus juga edukasi lebih agar berkembang lagi untuk masa depan."

"Kami berharap bentuk kerjasama ini bisa memajukan potensi baru melalui pendidikan informal untuk anak-anak dan remaja bisa mengeksplor masuk dalam dunia entertainment, " pungkas Jarenta.

Fahmi Idris, Perwakilan dari Universitas Indonesia mengatakan, "Untuk kolaborasi antar Universitas Indonesia dengan Born Startraining Indonesia-Korea di bawah payung hukum dan Direktorat Pendidikan. Melalui Direktorat, kerjasama dengan Born Startraining Indonesia Korea, kami harapkan dapat menciptakan bibit yang berkualitas. Tidak hanya dari kemampuan akting vokal dan entertainment, juga dari dunia pendidikan informal. saya ucapkan selamat," ujarnya.

Suhatno
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment