-->
24 C
en

Hari ini Pasar Semi Modern Parung Panjang Diresmikan, Sudah Terisi Hampir 85% dari Kios

PARUNGPANJANG, KABARRILIS.COM | Peresmian Pasar Tradisional Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor, Rabu 15 Maret 2023 di hadiri Wakil Menteri (Wamen) Kementerian Koperasi Luhur Prajarto. 

Direktur Utama (Dirut) Haris Setiawan, Direktur Umum (Dirum) Dadun Abdurozak serta Doni Dzatnika Direktur Operasional (Dirop) Perusahaan Daerah (PD) Kabupaten Bogor Pasar Tohaga. 

Anggota DPRD Partai Gerindra Sastra Winara dan Halim Yohanes PDI-P Kabupaten Bogor serta Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Parung Pajang juga para Kepala Unit Pelayanan Tehnik. 

Dalam keterangannya Dadun Abdurozak mengatakan, dari seluruh toko yang dibangun oleh PT. HPJ yang akan diserah terimakan kepada PD. Pasar Tohaga setelah lima tahun. 

"Pasar Parung Panjang memiliki dua lantai, lantai satu dan dua jumlah seluruhnya ada seribu tiga ratus kios yang kita bangun. Proses pembangunan kita laksanakan, bersama-sama dengan PT Hendra Putra Jaya, dengan sistem kerjasama BOP bangun operasional. Kemudian baru diserah terimakan kembali kepada kami setelah pengoperasian selama lima tahun," ujarnya. 

Jadi, lanjut Dadun Abdurozak "saya sampaikan dalam kesempatan ini, para pedagang selama lima tahun ini, ada dalam pengelolaan PT Hendra Putra Jaya sebagai investor dan juga sebagai pelaksanaan PKS yang kita tanda tangani.

Juga selain unit kios dan los, diatas juga tersedia fasilitas umum Mushola, Aula, MCK, sarana lahan parkir, kantor pengelola dan lain sebagainya. Mudah-mudahan semua fasilitas yang dimiliki itu dapat berdampak baik, terhadap perkembangan Pasar Parung Panjang ini," ujarnya. 

"Pasar ini telah berdiri dan jumlah pedagang juga tadi Pak Dadun Dirum Pt. Pasar Tohaga sudah mengagakan berapa banyaknya dan berapa banyak yang sudah membeli dan Alhamdulillah sampai saat ini yang sudah terisi hampir 85% dari kios," ungkapnya. 

Masih dalam kesempatan yang sama, menurut Haris Setiawan target pembangunan Pasar Semi Moderen Parung Panjang dapat diselesaikan selama 12 bulan dari target maksimal 18 bulan. 

"Terima kasih buat developer yang tentunya luar biasa sudah membuktikan kepada halayak Parung Panjang, dulu para pedagang itu sangat pesimis terkait Apakah developer investor itu mampu membangun Pasar Semi Modern Parung Panjang. Namun hari ini dibuktikan, merinding saya ketika dulu ingat betul kontrak itu 18 bulan lebih, tapi Saya dan Pak Dirum selaku ketua tim pembangunan harus bisa diselesaikan selama 12 bulan hari ini nyatanya sudah dibuktikan," ujarnya. 

Wakil Mentri Koperasi Ahmad Zabadi, yang turut hadir dalam Peresmian mengapresiasi kinerja stakeholder, yang terlibat dalam pembangunan Pasar Semi Modern Parung Panjang. 

"Kami apresiasi atas apa yang sudah dicapai, hal ini bahwa pasar yang baik ini tentu, memberikan sebuah manfaat yang besar bagi proses usaha yang dilakukan antara pedagang dan konsumen.

Saya kira untuk membuang kesan negatif dari Pasar Tradisional yang jorok dan kotor, harus di pelihara dengan baik," pesannya.

Laporan : Amel 

Editor : Adi Wijaya.
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment