-->
24 C
en

Pesan Ustadz Khairul Anwar Mursan, Tetap Ceria Berpuasa Sambil Menjemput Rezeki

JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Para pembaca yang berbahagia, Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita sudah memasuki hari pertama di Bulan Suci Ramadan 1444 H, kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas pemberian panjang serta berkah umur kepada kita sekalian, sebab sudah berapa banyak saudara atau sahabat kita yang ditakdirkan oleh Allah SWT tidak bisa berjumpa kembali di Bulan Suci Ramadhan Tahun ini, sebab sudah Allah SWT wafatkan, oleh karenanya bagi kita yang masih diberikan panjang umur, marilah kita manfaatkan dengan sebaik - baiknya Ramadhan tahun ini sebagai bulan pelebur dosa - dosa kita dihadapan Allah SWT. (23/3/2023)

Di bulan Ramadhan, Allah SWT mewajibkan kepada kita sekalian untuk berpuasa sebulan penuh, agar kita dapat menjadi orang yang bertaqwa, jangan dijadikan alasan kita tidak berpuasa sebab kita lelah bekerja, justru dengan puasanya kita sambil bekerja itu sangat mulia disisi Allah SWT. 

Ada beberapa Hikmah dibalik keceriaan kita disaat berpuasa diantaranya yaitu :
 
1. Untuk Menyembunyikan Amal kebaikan. 

Seorang muslim hendaknya berusaha menyembunyikan amal kebaikan yang memungkinkan untuk disembunyikan sehingga mendapatkan pahala yang lebih besar.

2. Untuk Mengiri Pahala Puasa dengan Ibadah lain. 

Ketika menjalankan ibadah puasa, seorang muslim hendaknya senantiasa bermuka manis dan memberikan senyuman kepada orang lain. Dengan begitu ia telah mengiringi ibadah puasanya dengan sedekah yang akan melipatgandakan pahalanya.

3. Sebagai Isyarat bahwa Kegembiraan Meringankan Beban Hidup

Apabila Seorang muslim mengahadapi beban dan penderitaan hidup dengan senyum dan keridhaan terhadap takdir Allah SWT, maka beban tersebut akan terasa ringan hingga ia dengan mudah dapat membalikkan keadaan yang awalnya dari susah menjadi mudah.

Suhatno. 
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment