-->
24 C
en

Anggota LMK Rw.06 Bersama Ketua DKM,IRDAM,Para Ketua Rt Dan Paguyuban Kawan Sekampung Santuni Para Mustahik

Laporan : Suhatno ||

JAKARTA, KABARRILIS.COM - Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Rw.06,Ahmad Holil  Bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM),Paguyuban Kawan Sekampung(PKS)dan para unsur elemen Masjid Jami Daarul Muttaqien menggelar acara santunan kepada para mustahik,Selasa (18/4/23)

Acara santunan tersebut berlangsung di Serambi Masjid Jami Daarul Muttaqien JL. Semanan raya,Kp.Tanah Tinggi Rt.04/06,Kel.Semanan, Kec.Kalideres, Jakarta Barat,

Hadir dalam acara Anggota LMK Rw.06.Ahmad Holil,ketua DKM,ketua Rt 01 /06 s.d Rt.08/06,Ketua Rw.06 Muhasan Liam,anggota FKDM Anita,Tokoh Agama,Tokoh pemuda Ketua Geram DKI JakartaMoh.Masykur,SE.M.BA,Rezza,Paguyuban Kawan Sekampung (PKS) dan 385 orang para mustahik.

Anggota LMK Rw.06 Ahmad Holil saat ditemui awak media mengatakan,Pembagian Santunan dilaksanakan mulai ba'da sholat Asar Takut banyak masalah nya dan biasanya penumpukkan massa setelah sholat asar. Maka Kita dahulukan para mustahik "tukas Holil anggota LMK Rw.06.

Sebanyak 385 orang para mustahik yang disantunin dan itupun terlebih  dulu kita berikan kepada ibu -ibu karena Kasian kalo ibu-ibu suruh ikut buka bersama.Target kita 385 x 300.000 per orang dan mendapat beras zakat 13,5 liter Itu semua termasuk buat para mustahik yang di syariat kan agama,termasuk buat guru guru ngaji yang berada di lingkungan rw 06." Katanya.

Lanjut Ahmad Holil menyampaikan,ini semua elemen bekerja satu sama lain,semua ikut kontribusi,setiap panitia zis,tiap tahun kita rubah,anak anak muda tapi kita bantu dukung penuh sambil liat kedepannya bisa jadi tokoh sentral wilayah. Jadi program kita,tiap tahun ketua zis kita ganti,rata rata anak muda,agar kedepannya bisa jadi generasi penerus buat kampung.

Panitia santunan tersebut berasal dari ketua DKM,ketua Rt dan Paguyuban Kawan Sekampung (PKS),IRDAM (ikatan remaja masjid jami daarul muttaqien),karang taruna,dan ada juga dari KSB semuanya bersinergi bantu tanpa pamrih,minta keberkahan bulan puasa aja."

Santunan yang akan diberikan Selain uang santunan ada juga beras Uang sama beras aja dan kalau kita ngasih uang nya gede,terserah dia mau buat apa,apa buat makan atau mau pada buat beli daging.Dan beras diberikan dari donasi zakat,sedangkan uang dari donasi infaq dan sodaqoh.

Acara santunan dilaksanakan mulai jam 14.00 WIB sambil nanti kita adakan tawasul,doain para donatur,para arwah sesepuh masjid yang telah mewakafkan tanah,acara selesai di tutup buka puasa bersama Lanjut sholat magrib berjamaah." Pungkasnya
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment