-->
24 C
en

Fikri M : Ramadhan 1444 H. Tahun Ke - III Berbagi Yatim, Janda Dan Dhuafa

Laporan : Raja Bayu Kamajaya ||
Kabarrilis.com, Kab. Bogor - Memasuki Akhir Ramdhan menjelang 1 Syawal 1444 H, Pengurus Rt 02 / 01 Kampung Cimanggu, Desa Cimanggu I Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor membagikan santunan kepada Yatim, Janda dan Dhuafa. 

Pembagian santunan Yatim, Janda dan Dhuafa Selasa 18 April 2023, hasil kerja sama antara pengurus Pengurus Rt 02 / 01 Kampung Cimanggu, dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al - Maryam. 
Kegiatan santunan dilaksanakan di Aula Masjid Al - Maryam, dihadiri Tokoh Agama / Masyarakat dan para Donatur. Pembacaan lantunan Ayat Suci Alqur'an membuka acara, Do'a bersama lalu ldilanjutkan dengan buka bersama puasa. 
Menurut Ketua Rt 02 / 01 Kampung Cimanggu, sekaligus sebagai Panitia penyelenggara, menyatakan kegiatan yang dilaksanakannya sudah 3 kali di selenggarakan di wilayahnya. 

"Untuk kegiatan ini, sudah tiga tahun berjalan setiap bulan ramadhan, kita pengurus RT 02, bekerja sama dengan para ulama. Dalam hal ini DKM masjid Al Maryam yang ada di wilayah kita," tuturnya. 

Menurut Fikri Maulan, "Ketika kita belum bisa memberikan sumbangan berupa uang, minimal kita memberikan kebutuhan sembako, untuk 4 orang yatim dan kurang lebih dua puluh janda dan dhuafa. Serta tiga orang disabilitas, itu data-data yang ada diwilayah RT 02,"ucapnya.

Masih kata Fikri Maulana, pembagian santunan kepada Yatim, Janda, Dhuafa dan Disabilitas berasal dari para Donatur yang peduli. 

"Hasil dari pada donasi-donasi ini murni dari para donatur, yang mana ada satu kontak dengan saya langsung, ketika soan kepada beberapa donatur. 

Kolega-kolega dan keluarga terdekat, Alhamdulilah terkumpul semuanya empat juta rupiah, dimana itu tercampur data untuk yatim serta dhuafa, janda dan disabilitas, "urai Fikri Maulana. 

Kedepannya Fikri Maulana berencana, akan membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, targetan minimalnya pada tataran tingkat Desa Cimanggu I. 
 
"Kedepan ingin adanya kolaborasi satu wilayah Desa Cimanggu I, yang terdiri dari 9 RW 32 RT dan 4 Kadus. Contoh di Desa-desa yang lain bisa kompak, ketika satu wilayah disatukan data yatim, dhuafa, dan janda. 

Ketika kita punya donatur masing - masing dikumpulkan, mungkin akan lebih banyak dan sangat luar biasa. Supaya ini bisa jadi hajat bersama, yang mana Desa Cimanggu I mempunyai program ini, insyAllah berkah kedapanya" harap Fikri Maulana mengakhiri. 
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment