-->
24 C
en

IKBS Ramadhan Tahun Ke IV Berbagi Dan Santunan Yatim Piatu

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Kab. Bogor - Kegiatan rutin Ikatan Keluarga Bumi Sejahtera (IKBS) di bulan suci Ramadhan adalah Berbagi takjil untuk penguna Jalan menjelang berbuka puasa. 

Selain berbagi takjil, kegiatan IKBS juga menyantuni Anak Yatim Piatu, sebagai acara puncak menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H (Lebaran). 
IKBS adalah Alumni seluruh angkatan Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bumi Sejahtera (Buset), Desa Cimanggu 2, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten. 

Kegiatan rutin tahunan dari IKBS setiap Bulan Suci Ramadhan, Berbagi Takjil dan Santunan Yatim Piatu, pada Minggu 16 April 2023 di Aula SMKS Buset. 
Menurut Ketua IKBS M Safrudin, lulusan angkatan tahun 1997 menyampaikan, tujuan digelarnya acara merupakan inisiasi dari seluruh Anggotanya

"Ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang selalu kami adakan bersama para seluruh alumni, pada bulan Ramadhan. 

Untuk program Ramadhan 1444 Hijriah saat ini kita sudah melaksanakan acara berbagi takjil, bagi para pengguna jalan menjelang berbuka puasa. Yang sudah kita jalankan 4 kali Ramadhan," ulasnya. 

Berjalannya program IKBS Berbagi Takjil dan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa, dengan dana kolektif dari para alumni sebagai kegiatan rutin tahunan. 

"Alhamdulilah pelaksanaan ini dibulan ramadhan, kita berbagi keberkahan yaitu dengan mengadakan pembagian takjil dan santunan. Pembagian takjil sudah melaksanakan dua Minggu, saat ini masuk keacara donasi santunan bagi yatim piatu dan kaum dhuafa. 

Untuk pembagian takjil, targetnya kita kemasyarakat pengguna jalan serta
yatimnya itu dua puluh orang, dhuafa nya sementara empat orang. Mudah - mudahan menjadi suatu keberkahan," harapnya. 

Masih ditempat yang sama, Kordinator Lapangan IKBS Cecep Sudrajat atau akrab disapa Beef, mengakui tidak ada kendala untuk berkomunikasi dengan para alumni ketika mengundang kegiatan 

"Enggak ada kendala, yang penting kita selalu ada pendekatan dan komunikasi selalu terbangun, baik itu melalui Wa Group ataupun komunikasi lainnya. Saya berharap dengan kegiatan ini, silaturahmi terus berjalan dengan baik," tutupnya. 

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment