-->
24 C
en

Jajaran Polsek Lewiliang Dan Pemdes Sadeng Sigap Bantu Korban Banjir


Laporan : Raga Sukma || 

Kabarrilis.com Kab. Bogor - Petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwiliang, Polres Bogor sigap membantu korban bencana alam banjir bandang di Kampung Paku RW 04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Dari pantauan, Sekira pukul 23.40 WIB sejumlah korban yang rumahnya terendam banjir akibat luapan sungai Cinanggung diungsikan ke Masjid Jami Baiturrahmah. 
Petugas dari Polsek Leuwiliang tampak membantu salah satu warga korban banjir merupakan seorang ibu yang membawa balita hendak berobat ke sebuah klinik. Dengan sigap petugas pun langsung membawanya menggunakan mobil patroli.

"Itu seorang ibu mau membawa anaknya berobat ke klinik," ungkap Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto kepada wartawan pada Senin 24 April 2023.

Hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 18.15 WIB hingga pukul 20.30 WIB selain mengakibatkan sedikitnya 200 (Dua ratus) rumah warga di Kampung Paku, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng terendam banjir juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Sekertaris Desa Sadeng, Hikmat Gunawan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait rumah warga yang alami kerusakan.

"Untuk sementara hampir keseluruhan Desa Sadeng yang dipinggiran sungai ada dua sungai yaitu sungai cikaniki maupun sungai cinanggung itu terdampak banjir," katanya.

Hikmat Gunawan menyampaikan, ada beberapa titik luapan sungai tersebut mengakibatkan banjir setinggi dua meter.

"Ada beberapa rumah warga yang hancur, ada beberapa kendaraan yang rusak akibat terendam banjir tetapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kamj masih melakukan inventarisir," katanya.
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment