-->
24 C
en

Kades Purasari Instruksikan Jajaran Perngakat Desa dan Aparatur Pemdes gotong royong bersihkan Material Longsor yang Menutupi Jalan

Laporan : Moh.Hasby || 

Kabarrilis.com | Bogor - Terjadi tanah longsor diwilayah kampung Cirohani RT 01 RW 09 Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Jawa Barat, pada hari senin sekira pukul 19.30 Wib. Kejadian di sebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi

Longsor tersebut, sempat menutup akses jalan Leuwiliang -Sukabumi, akibatnya kendaraan tidak dapat melintas.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, bawa itu sebenarnya sudah 3 kali terjadi di titik yang sama.

"Pertama longsor, dirapihkan oleh warga, yang kedua pun sama masih bisa dirapihkan oleh warga. Yang ketiga kali ini besar, karna sampai menutupi badan jalan. Itu ada excavator kecil dari PUPR." Jelasnya.

"Alhamdulillah sudah terealisasi ada excavator kecil dari Pemda sudah datang tadi pagi." Ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan" Kejadian tersebut, saat itu kondisi hujan dari sore dan longsor itu berarti jam 8 malam" Ungkapnya (25/04)

Sementara itu, Handi Kadus 05 menyampaikan" Alhamdulillah untuk saat ini tadi pukul tiga pagi sudah ada alat berat, alhamdulillah sekarang sudah Normal kembali, kemungkinan hanya agak Licin untuk jalurnya. Dari peristiwa longsor tidak ada korban" Tungkasnya Handi.

Kepala Desa Purasari Agus Soleh Lukman S.IP Menginturksikan kepada seluruh jajaran perngakat Desa dan Aparatur Pemdes dari mulai staf kadus, Dusun ketua Rw/Rt, LPM, BPD dan ajaran MUI/nu kersa, Ipsm, karang taruna, keetua pemuda beserta jajrannya semua.

"agar besok pagi berangkat ke Cianten wilayah Dusun 05 untuk bergotong royong membantu memulihkan kembali akses jalan Umum yang terdampak longsor" Tegas Agus Soleh Lukman S.IP.

Agus Soleh Lukman menuturkan, saya sampaikan untuk di pedomani dan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita selaku perangkat & aparatur pemdes dan tentunya sebagai warga Desa purasari"

"terimakasih kepada semua jajaran instansi lembaga ketua pemuda dan warga masyarakat yang sudah membantu memulihkan kembali akses jalan kabupaten/jalan umum" Tutupnya Agus Soleh Lukman S.IP kepala Desa Purasari.
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment