-->
24 C
en

PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang Mencairkan BPNT dan PKH Tahap II

Laporan : Raka Bayu / Raga Sukma || 

Kabarrilis.com, Kab. Bogor - PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang kembali melayani dengan Cepat, Tepat serta Efisien. Dalam pencairan dana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Pencairan dana KPM BPNT dan PKH di PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang, Desa Leuwiliang Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Untuk triwulan II, dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bersama dengan Beras bantuan Bulog untuk 3 bulan. 

Guna mencapai pendistribusian Cepat, Tepat dan Efisien kepada KPM, Zulfadli Kacab PT. Pos Indonesia Leuwiliang, sekaligus Koordinator Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah Barat, menargetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 telah selesai. 

Targetan yang dilakukan Zulfadli, atas rasa kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih menjelang Lebaran. 

*Pokoknya menjelang lebaran harus sudah selesai, kita dikejar waktu, karena masyarakat yang lagi butuh. Sebelum lebaran harus sudah tersalurkan semua," tegasnya. 

Menurut Zulfadli, pecairan dana milik KPM BPNT dan PKH serta bantuan Beras untuk 3 bulan dari Badan Urusan Logistik (Bulog) sesuai dengan data dari Kemensos - RI. 

"PKH dan BPNT itu dari Kemensos yang Bulog itu beras dan datanya mengambil dari kemensos dan bulog beras nanti itu selama 3 bulan. Untuk beras dibaginnya perbulan sepuluh kilo, bulan ini, bulan depan dan bulan depannya lagi," katanya. 

Demi pelayan terbaik kepada KPM dalam percepatan pencapaian target distribusi yang diharapkan, Zulfadli bersama tim berkoordinasi dengan pihak Kecamatan. 

"Hari Minggu kami lakukan penyaluran di Kantor Kecamatan Pamijahan serta Kecamatan Cibungbulang, kalau beras Cibungbulang baru empat Desa, karena kita nunggu berasnya dari Bulog. Quota keseluruhan lima puluh empat ribu," ujarnya. 

Pencairan dana KPM BPNT dan PKH yang dibayarkan oleh pihaknya, untuk triwulan II selama 3 bulan,dengan menunjukan KTP dan KK yang asli. 

"Untuk pencairan dana BPNT selama 3 bulan sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah, perbulannya Dua Ratus Ribu, termasuk KPM PKH namun mereka jumlahnya variatif," terangnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Zulfadli mengabarkan bahwa PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang, selain mencairkan Bansos juga menerima berbagai macam pembayaran. 

"Kantor Pos Indonesia itu menerima pembayaran listrik, air dan telephone, selain itu bisa juga menyalurkan bansos. 

Dalam segi pelayanan kami PT. Pos Indonesia selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat atau keluarga penerima manfaat.

Sehingga pemerintah mempercayai PT. Pos Indonesia, sebagai penyalur bansos dan bantuan beras," beber Zulfadli mengakhiri. 
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment