-->
24 C
en

Sehari Menjelang Pelantikan Kades Agus Sutardi Jabat Kades Cimanggu 2

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Kab Bogir - Sehari menjelang pelantikan Calon Kepala Desa (Kades) Cimanggu II, Kecamatan Cibungbulang, Kab. Bogor Provinsi Jawa Barat Edi Sukarya. 

Agus Sutardi Sekretaris Camat (Sekcam) Cibungbulang dilantik menjadi Penjabat Kades Cimanggu II, sekaligus melaksanakan serah terima, dengan Kepala Desa Cimanggu II Senan, yang telah habis masa baktinya selama 3 periode berturut-turut. 
Camat Agung Surahman Ali didampingi Ka.Polsek Cibungbulang Julkarnaedi hadir dalam kegiatan tersebut bersama dengan jajaran BPD dan Lembaga Desa lainnya juga tokoh Masyarakat dan Agama, Rabu Rabu 26 April 2023 di Aula Desa Cimanggu II. 

Dalam kesempatan itu, Agus Sutardi menyebutkan pelantikan dirinya sebagai Pj untuk mengisi kekosongan jabatan dalam hal pelayanan masyarakat. 

"Kegiatan ini Pelantikan dan Sumpah Jabatan, pada intinya untuk melayani kegiatan administrasi untuk Masyarakat Desa Cimanggu 2, jabatan tidak boleh kosong itu amanat konstitusi," ujarnya. 

Setelah hari ini, lanjut Agus Sutardi, "pelantikan pjs dan serah terima dari pejabat yang habis masa baktinya, besok baru pelantikan untuk calon terpilih dari hasil pilkades yang lalu. 

Setelah itu, baru saya serah terima lagi dengan Kepala Desa yang baru dilantik oleh Plt Bupati Kabupaten Bogor, Bapak Haji Iwan Setiawan," tambahnya. 

Agus Sutardi menyebutkan, dirinya (Pj) akan melakukan serah terima lagi pada Hari Kamis 27 April 2023, pasca dilantik Kades Cimanggu II yang baru Edi Sukarya. 

"Rencananya besok siangnya, disini kembali sertijab antara saya sebagai PJ, kepada Kepala Desa yang baru. Semoga kedepannya semua dapat berjalan dengan lancar, lebih kepada pelayanan publik," harapnya. 

Ketika disinggung jabatan Edi Sukarya sebagai kepala Desa Cimanggu II, dengan jabatannya sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cibungbulang, menurut Agus Sutardi itu bukan ranahnya. 

"Terkait jabatan tksk, yang saya tahu itu ranahnya Dinas Sosial, katanya itu masih di jabat sampai dengan bulan Desember walaupun sudah jadi Kepala Desa," pungkasnya. 
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment