-->
24 C
en

Silaturahmi Akbar Dan Buka Bersama Barisan Relawan Ruhiyat Sujana (RS)

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Kab. Bogor - Menutup rangkaian kegiatan sepanjang Bulan Puasa, bersama dengan Bara R S (Ruhiyat Sujana), Srikandi Bara R S dan Baraya R S dalam acara Kepedulian Ramadhan Sedekah. 
Kegiatan acara yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1444 H, ini sudah memasuki tahun ke sepuluh, diinisiasi oleh Bara R S, Srikandi Bara R S serta Baraya R S sebagai pendidikan politik bagi Masyarakat. 
Hal itu disampaikan Ruhiyat Sujana di Gedung PGRI Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Selasa 18 April 2023, disela-sela para relawannya. 

"Ini rangkaian bulan Ramadan, sudah 10 tahun kita lakukan, diantaranya adalah kita membuat kegiatan berbagi, yang digagas dan diselenggarakan oleh relawan Baraya. 

Kita ingin membuat metode, membuat para relawan berbicara bukan hanya soal politik, karena berbicara soal politik adalah berbicara soal kepentingan umum," katanya. 

Dalam mendidik Politik para relawannya, yang terdiri dari tiga kompenen, Ruhiyat Sujana harus memastikan dirinya pribadi sebagai contoh yang nyata. 

"Maka dari itu kita ingin mendidik, utamanya mendidik diri saya pribadi, lalu saya harus pastikan juga harus mendidik para relawan, para pendukung dan para tim sukses, yang berada dalam naungan Barisan Relawan Ruhiyatat Sudjana yang terdiri dari tiga komponen. 

Ada Bara R S, Srikandi Bara R S dan Baraya. Baraya itu dulur atau saudara, semoga ini menjadi tradisi kebaikan setiap tahun, dalam momentum Bulan Suci Ramadhan," ujarnya. 

Agenda berbagi itu setiap tahunnya ada dua, lanjut Ruhiyat Sujana,"bulan suci Ramadan dan Muharram tahun ini kita mengagendakan momentum kepedulian dengan judul Ramadan Sedekah. 15 hari sudah tuntas, setelah kita memastikan itu, barulah kita mengadakan kegiatan silaturahmi Akbar para relawan. 

Ini adalah cara mendidik, kita ingin membangun pesan kepada teman - teman barisan relawan, kita pentingkan dulu Urusan Umum, baru setelah itu beres kita mengadakan kegiatan khusus para relawan," tambahnya. 

Ruhiyat Sujana mengakui, melalui metode yang diterapkan kepada para relawannya, wujud nyata keberhasilan sudah tampak, terbukti dalam segi pedanaan mereka Udunan atau Iuran. 

"Melalui metode ini beberapa tahun setelah saya dilantik, tidak ada satupun relawan yang banyak menuntut, karena tradisi-tradisi seperti ini dilakukan. Sampai pendanaanpun para relawan udunan itu yang pertama," ucapnya. 

Ruhiyat Sujana memastikan, Ramadhan Sedekah bukan kegiatan Politik, namun Murni kegiatan sosial untuk Masyarakat 

Dalam kesempatan itu Ruhiyat Sujana, memastikan acara yang digelarnya, bukan kegiatan politik, namun lebih kepada sosial murni untuk kepentingan Masyarakat. 

"Pada prinsipnya soal sedekah ini kita tidak mengaitkan kepada kepentingan politik, pada kegiatan setiap titik kita selalu menyampaikan, ini jangan dikaitkan dengan masalah politik, Pure ini kegiatan sedekah. 

Adapun nanti soal politik mau memilih saya atau tidak silakan, kita harus lebih mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi," ungkap Ruhiyat Sujana, yang akrab disapa Kang RS, pada saat ini sedang menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Praksi Partai Demokrat. 

Ditempat yang sama, Ketua Kordinator Relawan Baraya RS Najarrudin mengatakan, acaranya dapat berjalan lancar walaupun dengan kondisi cuaca di guyur hujan. 

"Rasa syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT, yang telah memberikan banyak - banyak limpahan Rahmat dan hidayah kepada kita semua. Khususnya kepada RS melaksanakan kegiatan yang luar biasa dan bisa berjalan lancar. 

Endingnya pada saat adzan Maghrib diberi keberkahan berlimpah-limpah dan tidak sedikit pun menyurutkan teman - teman untuk menghentikan langkah dalam beraktifitas.

Sebagaimana suksesi dikegiatan hari ini, salah satu pesan dari pada Kang RS, yang namanya perjuangan itu perlu pengorbanan. Tentunya kami sangat melihat sosok Ruhiyat ini, selalu diawali beliau mengajak bergerak, berjuang dan mencontohkannya dari awal, itu sangat menjadi panutan," beber Najarrudin. 
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment