-->
24 C
en

DPN KAPT Bersama Bacaleg P3 Dapil V Menyembelih Sapi Qurban Bagi Warga Jasinga

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Dede Nenah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (P3) Daerah Pemilihan (Dapil) V,mengadakan penyembelihan hewan qurban, bantuan dari Keluarga Besar Dewan Pengurus Nasional Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KB-DPN-KAPT) Kabupaten Bogor.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Raya Iedul Adha 1444 Hijriah (H), bertepatan dengan Kamis 29 Juni 2023, di Kampung Garisul RT 05 RW O5 Desa Kalong sawah Kecamatan Jasinga, Kab Bogor, Jawa Barat.

"Sudah kita ketahui, bahwa umat Islam setiap tahunnya, sudah terjadwal secara rutin untuk melaksanakan perayaan hari Iedul Adha atau Hari Raya Qurban. Hal tersebut merupakan hari di mana ada sebagian umat muslim, melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci Makkah," unkapnya kepada wartawan.

Dia mengatakan tujuan kegiatannya, guna mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan ketaqwaan penuh ikhlas untuk peduli berbagi kepada sesama.

"Dengan menyembelih hewan qurban, tujuannya ialah untuk mendekatkan diri kepada Allah, bukan karena besar atau kecilnya nilai binatang qurbannya, tetapi Inti dari ibadah qurban, ialah keikhlasan dan ketaqwaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bacaleg dari P3 Dapil V, yang akan turut bertarung dalam memperebutkan kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bogor tahun 2024, mengutip isi sebuah hadist. 

"Setitik darah yang keluar, nilainya itu adalah ibadah dan jelas di dalam hadits Rasulullah SAW, bahwasanya binatang yang diqurbankan akan menjadi tunggangan di hari kiamat," ujarnya.

Senada dengan Dede Nenah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN KAPT Achmad Pachrudin mengatakan, bantuan hewan untuk qurban kepada masyarakat sudah dilakukan sejak tahun 2014 sampai sekarang. 

"Puji syukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala, yang senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Sehingga sampai saat ini diberi nikmat sehat, panjang umur serta kita dapat berkumpul bersilaturahmi, di Hari Raya Idul Adha. Kami menyerahkan hewan qurban berupa sapi, semoga hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi warga desa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Dirinya berharap, bantuan hewan qurban bagi masyarakat Kecamatan Jasinga, dari pihaknya dapat diterima dengan tulus.

"Seperti yang di dalam Alquran, semoga dengan berkurban ini kita semua dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala, kami serahkan hewan qurban ini berupa sapi kepada warga masyarakat Desa kalong sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Sejak tahun 2014, ini merupakan kegiatan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi dari Dewan Pimpinan Nasional sejak tahun 2014 sampai kini," terangnya mengakhiri.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment