-->
24 C
en

Guna Memastikan Hewan Qurban Aman Pemkab Bogor Gandeng IPB Universitas

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Iwan Setiawan Plt Bupati Bogor, menjamin semua jenis hewan untuk Qurban di hari raya Iedul Adha 1443 H. Aman, karena pihaknya bersama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan telah menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) University.

Iwan Setiawan menyatakannya, setelah melakukan sholat Iedul Adha di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Kamis 29 juni 2023, bersama jajaran serta Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rudi Susmanto.

Menurutnya, berdasarkan hasil pantuan pihaknya, kegiatan pelaksanaan untuk pemotongan hewan qurban, yang nanti hasilnya akan dibagikan ke masyarakat, secara serentak dilakukan Kamis 29 Juni 2022 (hari ini) di Kabupaten Bogor.

"Ini penting, untuk memastikan hewan qurban yang disembelih dalam keadaan aman, sehat, tidak terjangkit penyakit. Untuk itu, kami menerjunkan petugas dari dinas terkait bekerjasama dengan IPB University. Ketika masyarakat mengkonsumsi daging hewan qurban, sudah dijamin oleh pemerintah bahwa hewan tersebut layak dan sehat untuk dikonsumsi," ujarnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu pula, Ia mengajak kepada seluruh pihak untuk menjadikan Iedul Adha sebagai momentum didalam mempererat silaturahmi, meningkatkan rasa kepedulian dengan sesama.

"Dengan berbagi rizki kepada sesama dengan cara berqurban, intinya kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Idul Adha ini, untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kita kepada sesama," ujarnya.

Iwan mengatakan, jumlah hewan qurban berupa sapi limosin sebanyak 100 ekor, dengan bobot 900 kilogram, simbolik dibagikan serentak, tersebar di seluruh Kabupaten Bogor.

"Kami juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Agung Baitul Faizin, ini hanya simbolis, karena penyerahan hewan kurban di lakukan serentak oleh jajaran perangkat daerah. Yang disebar ke seluruh wilayah, sekitar 100 lebih sapi yang kami bagikan. 

Saya mengetuk hati para pengusaha dengan himbauan untuk ikut berqurban berbagi kepada sesama, harapannya di momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini, semua masyarakat Kabupaten Bogor bisa merayakan dengan suka cita, dan sama-sama menikmati daging kurban," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Bogor, mendoakan jamaah haji yang sedang beribadah di tanah suci, agar senantiasa sehat selalu, menjadi haji yang mabrur, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

"Saya juga pantau terus laporan dari para petugas haji, mereka sudah mengawal dan melayani jamaah haji dengan baik terutama jamaah haji lansia,” ujar Iwan Setiawan.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment