-->
24 C
en

Insentif Guru Suport Pemdes Cijujung Bagi Pengembangan PAUD Nurul Ilmi


Laporan : Raga Sukmana ||

Kabarrilis.com, Bogor - Pengembangan sarana dan prasarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ilmi, di Kampung Bubulak, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Utamanya gedung yang nyaman, aman untuk kegiatan belajar mengajar.

Keberadaannya selama ini PAUD Nurul Ilmi, sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar,terbukti dengan adanya kegiatan acara Perpisahan Angkatan II sekaligus Kenaikan Tingkat Kelas dan Penerimaan siswa / i baru, Sabtu 24 Juni 2023.

Suport yang akan diberikan Pemerintah Desa (Pemdes) Cijujung berupa insentif guru, dengan mencari cara demi untuk terselenggaranya pendidikan PAUD di Kampung Bubulak.

"Kalau masalah jumlahnya kita belum tahu, besar dan kecilnya nanti akan kita bahas bersama bpd, atau kita bisa cari sumber dana lain. Istilahnya sementara sukarelawan dari pemerintahan desa, tujuan untuk merangsang para pendidik yang ada, karena paud sangat penting untuk mendongkrak pendidikan.

Alhamdulilah bersama bpd Cijujung kita sangat solid, bareng bersama-sama membangun sumber daya manusia di dalam bidang pendidikan," urai Hapid Priatna Kepala Desa (Kades) Cijujung.

Menurut Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Cibungbulang Dian Rosdiana, pentingnya PAUD sebagai akses awal pintu masuk pendidikan perlu ditunjang dengan adanya regulasi.

"Kami berharap dengan adanya perda dan perbup, dapat di jadikan motivasi khusunya untuk para guru, yang ada di kecamatan Cibungbulang. Karena baru di kabupaten Bogor yang ada perda dan perbup yang mendukung tentang wajib pendidikan anak usia dini," katanya.

Masih ditempat yang sama, Staff Kasie Pendidikan dan Kesehatan (Penkes) Kecamatan Cibungbulang, Asep Unang Suryana mengatakan hampir di seluruh Sekolahan diwilayahnya mengadakan kegiatan.

"Kalau yang saya tahu, dijalur sini yang mengadakan kegiatan perpisahan dan peningkatan kenaikan kelas, untuk saat ini yang ada di Cibungbulang secara ber barengan adalah sdn Dukuh 01, sdn Ciaruteun Ilir 01 dan 05 serta paud ada empat," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment