-->
24 C
en

Kades Purwabakti Akui Realisasikan DD 2022 di Tahun 2023, Setelah Dirinya Terpilih Kembali

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor - Tajudin Arifin Kepala Desa (Kades) Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Mengakui adanya pelaksanaan pembangunan Infrastruktur jalan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dilaksanakan setelah dirinya terpilih kembali dalam Pilkades 12 Maret 2023.

Namun jumlah anggaran DD tahun 2022 yang telah dicairkannya, dipergunakan untuk apa saja, secara pasti Tajuddin Arifin belum bisa di konfirmasi karena kesibukannya.

Ada dugaan uang tersebut digunakan untuk membiayai pencalonan dirinya, maju dalam Pilkades Purwabakti yang kedua kali di Priode 2023 - 2029.

Ketika ada pertemuan bersama awak media beberapa waktu lalu, dirinya hanya menjelaskan salah satu titik pembangunan hotmix jalan lingkungan, yang di kerjakan oleh pihak ketiga.

"Untuk menjelaskan tentang hotmix jaling, yang ada di Kampung Cisalak, perlu dijelaskan sebetulnya itu anggaran dari dana desa tahun 2022 termin 3," ujarnya.

Menurutnya, karena akan mencalonkan kembali di Pilkades 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) dipimpin oleh Sekretaris Desa (Sekdes), sehingga anggaran yang ada belum terserap.

"Cairnya itu ditanggal 28 Desember 2022, sebelumnya dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan BPD dan semua pihak terkait yang ada di desa ini.

Berhubungan waktu sudah mepet, tidak terkejar lah dengan pekerjaan tersebut, terbunturnya disitu. Karena saya pada saat bulan satu sampai bulan dua itu sudah tidak menjabat, karena waktu itu mau mengikuti pencalonan, artinya cuti terpaksa oleh sekdes," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dengan percaya diri yang tinggi, Tajudin Arifin menyatakan kekhawatirannya jika ada pembangunan sebelum dia kembali menjadi Kades Purwabakti.

"Panjangnya itu lima ratus meter, kali dua meter dengan anggaran seratus dua puluh lima juta, terus itu sudah ada kesepakatan musyawarah. Setelahnya berarti pencalonan dan kalau di lanjut pun kita juga takut ada apa apa di masa masa pencalonan," kilahnya.

Sampai berita ini diturunkan Tajudin Arifin belum bisa di konfirmasi lebih lanjut tetkait realisasi DD tahun 2022, ketika dihubungi melalui whatsapp-nya membalas masih dalam keadaan sibuk.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment