-->
24 C
en

Kasi PM Kecamatan Leuwiliang Dengan Kades Pabangbon Hadiri Sosialisasi Perlindungan Warisan Budaya

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Sadar merawat bumi, merupakan bagian dari sosialisasi perlindungan warisan budaya, kegiatan digelar Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di wisata Panorama Pabangbon (Papa). 

Hadir dalam acara Kepala Desa (Kades) Pabangbon Endang Rohendi, Plt Camat Leuwiliang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Hari Prihartono,Jum'at 16 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu Hari Prihartono, menyampaikan harapannya, sebagai wakil dari suara Anak Muda, kegiatan sosialisasi Kemendikbud Ristek harus berjalan dan berkelanjutan.

"Pada dasarnya saat ini pesertanya pun, berasal dari anak muda, sudah menjadi suatu keharusan ini bisa berkelanjutan. Hari ini acaranya memang prokebijakan dari kementerian reset dan teknologi, itu sudah mengerucut ke arah itu, karena hal ini hanya ada di kalangan tua saja, mungkin 10 tahun yang akan datang ini akan sirna," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Pabangbon Endang Rohendi, di dalam gilirannya mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud Ristek.

"Agar budaya kita ini tetap lestari, tidak tenggelam dalam arus kemajuan jaman, tidak menghilang dan harus tetap abadi. Sebagai kepala desa Pabangbon, saya sangat berterimakasih dengan adanya sosialisasi perlindungan waris budaya Sunda dan saya berharap kepada dinas terkait mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan," tegasnya.

Sementara menurut Rosmiati, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Dirjen Kemenristek Dirjen Kebudayaan kegiatannya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 87 tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan undang - undang nomor 5 tahun 2017.

"Tentang objek pemajuan kebudayaan terkait dengan perlindungan warisan budaya, oleh karenanya itu marilah kita bersama-sama menjaga, melindungi, merawat, mengembangkan dan memanfaatkan kebudayaan kita. Demi kemakmuran bangsa kita sendiri," ujarnya. 

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment