-->
24 C
en

Program Unggulan Dari PAUD Nurul Ilmi Untuk Mencetak Generasi Bangsa

Laporan : Raga Sukmana ||

Kabarrilis.com, Bogor- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ilmi berlokasi di Kampung Bubulak RT 02 RW 02, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hadir persis di tengah-tengah masyarakat, untuk mencetak generasi masa depan yang gemilang dan bertaqwa.

Guna mencapai target yang diinginkan, program unggulan yang dimiliki PAUD Nurul Ilmi adalah dengan membiasakan siswa / I untuk melakukan Sholat Duha bersama.

"Program unggulan yang ditawarkan itu, pembiasaan solat duha dan ibadah, kemudian doa-doa. Setelah itu kita ikuti kurikulum paud, yang selebihnya kita ke pembelajaran agama," ungkap Kepala Sekolah PAUD Nurul Ilmi Fiqri Maulana kepada wartawan Kabarrilis.com, Sabtu 24 Juni 2023, setelah pergelaran acara Perpisahan angkatan dua dan kenaikan tingkat kelas.

Menurut Kang Fiqri sapaan akrabnya, legalitas yang dimilikinya sudah lengkap dengan 3 tahun perjalanannya, namun ada hal yang harus disempurnakannya dan itu merupakan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera diselesaikan.

"Pr kita untuk tahun ajaran ini adalah sarana dan prasaran, di mana hampir berjalan tiga tahun sudah dua lulusan, memang belum ada gedung kelasnya. Sampai saat ini masih menggunakan rumah warga, sebagai tempat sarana belajar, mungkin itu awal upaya setelah dari pada itu kita lebih ke pembelajaran ditingkatkan kembali," ujarnya. 

PR tersebut menurut Kang Fikri sudah terjawab, dengan kehadirannya para pengurus yang nota bene orang-orang yang aktif di dalam dunia pendidikan.

"Kang Azwar Anas pembina kita, beliau adalah wakil rektor 3 dari Institut Ummul Quro Indonesia, hasil dari musyawarah beliau siap mendirikan bangunannya. Kang Miftah sudah mewakafkan tanah nya. Nungkin beberapa bulan kedepan para siswa dan siswi sudah bisa belajar di tempat yang baru," katanya.

Lebih lanjut Kang Fiqri menjabarkan, sesuai dengan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Bogor, sebelum anak masuk Sekolah Dasar (SD) wajib masuk PAUD untuk mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

"Penting untuk anak - anak usia dini masuk sekolah paud dan memang perda serta perbupnya sudah disahkan, bahwa sebelum anak masuk sekolah dasar itu wajib paud. Karena di paud lah NISN itu dimunculkannya, nanti nya SD hanya menerima NISN dari paud," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment