-->
24 C
en

Rusak Parah, Jalan Penghubung Antara Desa Purasari - Puraseda Akan Segera di Bangun Sami Sade

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Akses utama jalan poros Desa Purasari - Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menjadi lokasi prioritas didalam usulan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahun 2023.

Calon lahan pembangunan peningkatan jalan Poros Desa, ditinjau langsung oleh Plt Camat Leuwiliang W R Pelitawan, bersama dengan Ketua tim verifikasi Sami Sade, Senin 19 Juni 2023.

W R Pelitawan mengatakan, lokasi jalan yang akan dibangunkan, menggunakan anggaran dari program samisade tahun 2023, yang dialokasikan oleh ke 2 Desa.

"Desa Purasari panjang 1,5 kilo meter, luas maksimal 3,10 meter dan Puraseda panjangnya 1,5 kilo meter dengan lebar 2,5 meter. Untuk desa Puraseda berikut tembok penahan tanahnya yang tersebar di 4 lokasi," katanya di Kantor Desa Puraseda, didampingi Ketua Tim Verifikasi Samisade Ucu Sunarya.

Dia mengatakan, keadaan terkini, calon lahan jalan yang akan dibangun, kondisi nya cukup parah, hingga dijadikan skala prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) setiap tingkatan.

"Sehingga solusinya harus peningkatan jalan, untuk segera dilaksanakan karena kondisinya sudah sangat parah, yang kita cek kondisinya nol persen, dari titik stasiun 00 sampai akhir," ujarnya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Purasari Agus Soleh Lukman, wilayah yang akan dianggarkan dari dana Samisade tahun 2017 terakhir dibangun.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Purasari Agus S Lukman mengatakan Jalan Poros Desa terakhir dibangun 6 tahun silam.

"2017 itu dibangunnya jalan poros Desa Cisaru - Sinar Jaya, sebagai jalur utama masyarakat dalam menjalankan semua aktivitasnya. Tahun 2023 ini prioritas sesuai dengan perencanaannya," ujar Agus Soleh Lukman.

Terpisah Asep Ruhiyat Kades Puraseda mengatakan, direncanakan ada 2 jenis kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya, hotmix jalan Poros Desa dan Tembok Penahan Tebing (TPT).

"Sumber anggarannya dari Sami Sade tahun 2023, yang akan kami bangun itu hotmix jalan poros desa Ciateul Gede - Kampung Sabrang menghubungkan ke Desa Purasari, berikut pembangunan tpt nya," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment