-->
24 C
en

Sinergi Antara PT. Antam Dengan KNPI dan Pemdes Dalam Ketahanan Pangan

Laporan : Raga Sukma || 

Kabarrilis.com, Bogor - Sinergisitas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pengurus Kecamatan (PK) dan Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBPE) PT. Aneka Tambang (Antam) Pongkor Tbk, Nanggung, Kabupaten Bogor, dalam program ketahanan pangan yang dibiayai oleh Dana Desa (DD).

Pt. Antam Pongkor Tbk, hadir sebagai fasilitator masyarakat yang memiliki keinginan bergabung dalam program ketahanan pangan sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang berupa Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut disampaikan Manager CSR Pt. Antam Pongkor Tbk, Arif S Rahman ketika dimintai tanggapannya, tentang program yang berjalan di Kecamatan Nanggung. Rabu 21 Juni 2023, setelah mengikuti Rapat Minggon bersama para Kepala Desa (Kades) se - Kecamatan Nanggung.

"Sebenernya dari Antam sendiri sifatnya adalah memfasilitasi warga, masyarakat yang memiliki kemauan ikut dalam hal program ketahanan pangan," katanya.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan salah satu Desa yang difasilitasi, dalam bidang pelatihan perternakan tentang tata cara memelihara hewan yang baik.

"Sudah kami lakukan di desa Cisarua kemarin, kami melakukan pelatihan bagaimana memelihara hewan ternak domba dengan baik dan benar. Kami memfasilitasi hal itu disana dan tidak menutup kemungkinan, bukan hanya desa Cisarua saja, desa-desa lain pun begitu. Hal-hal seperti itu yang menjadi konsen bagi Antam untuk memberikan dukungan," tegasnya.

Sementara menurut Isep Pirdaus Ketua Pengurus KNPI Kecamatan Nanggung, program ketahan pangan diwilayahnya sudah berjalan sejak satu tahun lebih dan berkembang dengan sangat baik.

"Bahkan Pt. Antam juga suport dalam peningkatan kapasitas peternaknya, terkait ketahanan pangan kebetulan kita sebagai pemuda sinergi dengan Antam serta pemerintahan desa juga dan tadi sudah disampaikan oleh Pak manager," katanya.

Menurut Isep, khususnya Desa Cisarua, untuk KPM program ketahanan pangan dibidang perternakan budidaya domba adalah kaum milenial.

"Penerima manfaat nya itu adalah anak muda semua, didalam hal ini budidaya domba khususnya desa Cisarua. Yang hadir du acara pelatihan peningkatan kapasitas perternakan adalah Parakan Muncang dan desa Nangung.

Artinya Antam serius didalam semuanya tidak hanya bidang infrastruktur, namun juga penunjang lainya, termasuk untuk memfasilitasi para petani, terutamanya bagi kaum petani milenial," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment