-->
24 C
en

Apakah CV. Alfa Cahaya Belum Punya Uang ? Sehingga 11 Pekerja Menuntut Upah

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Pekerjaan Dinding Penahan Tebing (DPT) di Jalan Situudik - Gunung Handeuleum digarap oleh CV. Alfa Cahaya dengan menyerap anggaran senilai Rp. 196.400.000, masa pengerjaan 60 hari, diduga melalaikan kewajibannya kepada para pekerjanya.

Adanya dugaan kelalaian kewajiban di lakukan pihak CV. Alfa Cahaya kepada 11 Orang pekerjanya yang terdiri dari 5 tenaga ahli (tukang) 6 assistant (kenek) bangunan, telah melakukan kegiatannya selama 15 Hari.

Epih salah satu perwakilan dari pekerja dibawah naungan bendera CV. Alfa Cahaya mengaku belum menerima upah kerja yang menjadi haknya.

"Sekarang sudah setengah bulan kerja nya sudah 15 hari, mulai pertama kerja hari Senin, sampai hari ini sudah mencapai dua puluh hari, semuanya 11 orang yang kerja, 5 tukang dan 6 kenek, semuanya belum dibayar," ungkapnya.

Menurut Dia, banyak alasan yang telah disampaikan pihak CV. Alfa Cahaya, ketika para pekerja meminta upah yang merupakan haknya, padahal kewajiban sudah ditunaikan.

"Alasan mereka ketika kami minta upah, alasannya belum ada uang, sedangkan kita yang kerja nunggu, karena yang kerjakan susah, istilahnya kita ninggalin perut bawa perut gitu. Gimana tanggung jawabnya secepatnya aja bayaran lah," tegasnya.

Hal itu dibenarkan oleh warga setempat, Metis (35) dalam keterangannya kepada wartawan Minggu 23 Juli 2023.

"Sebagai putra daerah kita inginkan dari adanya pekerjaan ini, semuanya dapat diuntungkan, karena masyarakat bukan hanya sebatas penerima manfaat, namun juga bagian dari pemberdayaan yang menjadi prioritas penguatan ekonomi, saya prihatin ini bisa terjadi kepada mereka," katanya.

Hingga berita ini diturunkan para pihak terkait belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment