-->
24 C
en

Bhabinkamtibmas Ds Curugbitung Polsek Nanggung Polres Bogor Bersama Warga Siskamling Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kabarrilis.com  |  Bogor - Polsek Nanggung Polres Bogor untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di daerah Hukum Polsek nanggung Polres Bogor Bhabinkamtibmas Desa Curugbitung Bripka Adhitya RF melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sapa sambang dan Himbauan kamtibmas di wilayah Desa Curugbitung dini hari sekitar pukul 01.30 wib Selasa 11 Juli 2023.

Seperti yang dilakukannya Personil Bhabinkamtibmas yang di laksanakan dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya bersama - sama warga yang sedang lakukan Siskamling di wilyah desanya.

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K. M.H , Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing . 

Dalam sambang kewilayahan kunjungi kontrol aktifitas siskamlingnya, Bhabinkamtibmas melaksanakan Dialog dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi yang apalagi tidak adanya giat siskamling,antispasi di wilayah curugbitung dengan adanya tindak pidana TPPO(tindak pidana perdagangan orang/manusia) karena belum lama ini polda jabar dan polres bogor berhasil melakukan pengungkapan di beberapa wilayah hukum polda jabar dan polres bogor terkait marak nya bisnis TPPO(tindak pidana perdagangan orang/manusia) yang semua modus operandi nya adalah menyasar masyarakat kalangan ekonomi rendah/rentan dengan di iming imingi kerja keluar negri dengan gaji/penghasilan tinggi dan beberapa salary fasilitas sebelum pemberangkatan lain nya kepada pihak keluarga calon korban sehingga mempercayai biro jasa tenaga kerja luar negeri tersebut. 

 “pastikan giat Poskamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” adapun himbauan lainnya adalah antisipasi paham-paham penyesatan beragama yang saat ini tersebar di jejaring media sosial secara bebas lingdungi anak, saudara, keluarga dari paham-paham radikal, sesat, menympang dan hal tersebut yang di sampaikan anggota Bhabinkamtibmas desa Curugbitung Polsek nanggung Polres Bogor Bripka Adhitya RF. 

Kegiatan sapa sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif di wilayah pembinaan. (Yayat)
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment