-->
24 C
en

Diduga Proyek Hotmix di Suradita Digelar Asal-Asalan


Laporan: Muhtadin

Kabarrilis.com  | Tangerang - Proyek hotmix yang berada di RT 05, RW 01 Desa Suradita, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standar maupun kualitas. Minggu, 09/07/2023.

Dari pengamatan Awak Media di lokasi pekerjaan, hotmix tersebut diduga digelar tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), pasalnya, dalam pelaksanaannya hotmix tersebut hanya memiliki diameter rata-rata 2 cm, sedangkan yang harusnya digelar itu 4 cm.

Selain itu, tidak adanya papan informasi menambah nilai minus dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Padahal sudah jelas, berdasarkan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) nomor 14 tahun 2008. Bahwa setiap pengadaan barang/jasa pemerintah wajib melakukan tranparansi publik.

Hal itu karena lemahnya pengawasan dari dinas terkait, sehingga banyak pelaku proyek melakukan tindak kecurangan setiap pelaksanaannya.

Idris, orang yang mengaku sebagai perwakilan dari pelaksana, saat dikonfirmasi ia menjelaskan bahwa mengenai spesifikasi proyek menurutnya sudah sesuai dengan RAB.

Namun ketika ditanyakan terkait anggaran serta CV apa yang melaksanakan, dirinya menyebut tidak mengetahui secara pasti, karena pihaknya memiliki 12 CV yang bergerak di bidang kontraktor proyek.

"Enggak tahu kang CV nya apa, kalau papan proyeknya lagi di Cetak," paparnya.

Sementara itu, Abel Kepala Tukang menjelaskan bahwa proyek tersebut memiliki diameter yang bervariasi.

"Ketebalannya bervariasi, kalau agregat di RAB nya cuma satu kubik, sedangkan mengenai papan proyek saya enggak tahu bang," pungkasnya.

Akan tetapi, dari pantauan Awak Media sama sekali tidak ada agregat yang diturunkan di lokasi proyek. 

Sedangkan Pengawas dari dinas tidak dijumpai di lokasi pekerjaan.

Sampai berita ini diterbitkan, Dinas terkait belum  dapat dikonfirmasi.
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment