-->
24 C
en

Jiwa Mulia Kades Barengkok, Evakuasi Warga Geledug Tergolek Lemah

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Gerakan cepat Pemerintah Desa (Pemdes) Barengkok mengevakuasi warganya yang tergolek lemah di Rumahnya, Kampung Geledug Kecamatan Leuwiliang, akibat menderita sakit namun memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bogor untuk ditangani secara medis.

Dalam keterangannya Yulisdawati Kades Barengkok mengatakan, kondisi ketika akan dievakuasi Suhendar (37) sangat memprihatinkan dengan diiringi tangisan putri sulungnya.

"Kami tindak lanjut dari laporan ketua Rt, dengan langsung berkomunikasi kepada bidan desa, selanjutnya mungkin akan di bawa ke rsud Leuwiliang, jika melihat kondisinya seperti itu," ujarnya.

Menurut Lisdawati, walaupun Suhendar kelahiran 1981 masih ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Desa Puraseda, namun dari sisi kemanusiaan dirinya merasa miliki kewajiban untuk membantu sesama.

"Tadi kita tanya keluhannya pusing dan gatal-gatal, katanya sudah 3 hari lalu, namun karena keterbatasan ekonomi tidak mampu untuk berobat. Suhendar kerjanya serabutan dan ktp nya masih desa Puraseda, tapi itu bukan soal, kita mau langsung bawa ke rsud, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," ujarnya.

Untuk selanjutnya karena kurang adanya kesadaran, dari warganya yang kurang mengikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pihaknya akan mengadakan.

"Terlihat di area ini sangat kumuh, nanti kita akan adakan gotong royong untuk membersihkan ini, tampak sekali sangat tidak tertata. Semoga saja Pak Suhendar lekas sembuh sehingga bisa beraktivitas lagi," pungkasnya.

Kehadiran Lisdawati di Rumah Suhendar didampingi oleh Kasie Kesra Alfian Roni, Kepala Dusun (Kadus) serta Ketua RW.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment