-->
24 C
en

Ka. Puskesmas Leuwiliang Ungkap Ijin Praktek Dokter Ruhulul Amri

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Ka.Puskesmas) Leuwiliang Dr.Jems Tambunan, atas dugaan praktek dokter tanpa ijin yang beroperasi di wilayah Desa Leuwi Mekar,

Dr. Jems melakukan kegiatannya pada Senin 26 Juni 2023 lalu, didampingi staff Kasie Pendidikan dan Kesehatan (Dikes) Kecamatan Leuwiliang kelokasi praktek dokter Ruhulul Amri, sebagai tindak lanjut laporan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Saya terima laporannya terus kita sidak pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 ke sana, ternyata tempat prakteknya tutup dan tidak ada plang, kemudian ditelepon dan dia datang. Saya mendapat laporan dari lsm, bahwa dokter Ruhulul Amri itu tidak punya ijin praktek, tapi melakukan praktek di desa Leuwi Mekar," katanya.

Hasil investigasi Dr. Jems, menemukan adanya bukti bahwa dokter Ruhulul Amri sudah memiliki Surat Ijin Praktek Dokter (SIPD), kemudian didokumentasikannya sebagai bahan laporan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

"Surat Ijin prakteknya itu sudah ada dan saya poto sebagai bahan pelaporan ke dinkes dan bidang organisasi profesi didalam hal ini idi dan itu setelah saya teliti dengan cermat," ungkapnya Kamis 07 Juli 2023 kepada Kabarrilis.com di Aula Kecamatan Leuwiliang.

Menanggapi persoalan yang terjadi, Dr. Jems menyerahkan kasusnya ini kepada pihak terkait, agar terang benderang dan tidak menjadi polemik berkelanjutan.

"Dengan kasus ini saya serahkan ke pihak terkait dinas kesehatan dan idi," tegasnya, Jum'at 07 Juli 2023 kepada wartawan di Aula Kecamatan Leuwiliang. 

Terpisah, dr. Ruhulul Amri saat dijumpai di Ruangan Kerjanya, menunjukan bukti legalitas milikinya, di dalam menjalankan aktivitasnya, sesuai dengan adanya Surat Ijin Praktek Dokter (SIPD) nomor : 440/050-1/dr/00368/DPMPTSP/2023.

"Ini bukti kami berpraktek di sini, telah sesuai dengan izin yang kami urus, kami mengurus berkasnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan. administrasinya kami lengkap izin dari semua pihak terkait. Ijin praktek saya lengkap, fisiknya juga ada saya pampang itu aslinya," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment