-->
24 C
en

Kades Puraseda Siap Mencetak Kader Pokdarwis Profesional

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Desa Puraseda memiliki banyak penunjang penguatan ekonomi masyarakat, yang bisa menjadi andalan di Kecamatan Leuwiliang serta Kabupaten Bogor, sehingga mampu bersaing ditingkat Provinsi Jawa Barat dan tingkat Nasional.

"Hal itu niscaya dapat diraih, jika dapat dikelola secara serius semua elemen masyarakat," ujar Kepala Desa (Kades) Puraseda Asep Ruhiyat, dalam obrolan santainya, Selasa 12 Juli 2023.

Dia mengatakan penunjang yang ada di wilayahnya, antara lain pasar tradisional, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta produksi gula aren.

"Pasar tradisional yang beroperasi setiap hari Rabu, produksi gula dari aren serta kolang kaling. Untuk potensi wisata nya kita memiliki banyak Curug, keuntungan wilayah pegunungan yang bisa menjadi potensi ekonomi," katanya.

Menurutnya, dengan banyak potensi yang dimiliki, butuh tangan-tangan terampil untuk mengelolanya, sehingga bisa menjadi andalan wisata, sesuai dengan harapan semua pihak.

"Proses itu sedang kita jalankan, karena ini bukan hanya sebatas wisata saja, namun banyak unsur yang ada didalamnya, yang harus terakomodir dan memenuhi rasa keadila bagi semua pihak. Kader-kader pokdarwis yang profesional," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment