-->
24 C
en

Kemeriahan 1 Muharram 1445 H. Ribuan Obor Milik Warga Karyasari Diamankan Panitia

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Ribuan warga memadati halaman Masjid Jamie An - Najat 2 di Kampung Neglasari RW 02, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Kedatangan mereka masing-masing membawa sebuah obor dikawal Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Binwil Pol PP serta Linmas.

Keadaan cukup ramai dan sangat riuh, tiba dilokasi ribuan obor yang di bawa oleh warga berasal dari wilayah Desa Karyasari langsung diamankan Panitia penyelenggara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Menurut Dona, Pembina Wilayah Polisi Pamong Praja (Binwil Pol PP) Karyasari yang turut mengawal kegiatan, mereka datang untuk memeriahkan, menghadiri puncak acara kegiatan.

"Setahu saya, malam ini hampir seluruh desa yang ada di kecamatan Leuwiliang menggelar acara kegiatan tasyakuran untuk menyambut tahun baru islam 1 muharam," katanya Selasa 18 Juli 2023 di sela-sela kegiatannya.

Kepala Desa Karyasari, Supriyadi dalam kesempatan itu menyatakan kegiatan di gelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Terimakasih kepada seluruh warga dan Stekholder yang telah turut serta untuk berpartisipasi, didalam acara peringatan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah ini," ujar Jaro Riyad sapaan akrabnya ketika memberikan sambutan.

Jaro Riyad mengatakan, setelah sukses pada kegiatan yang telah digelar tahun 2023, untuk berikutnya akan dilanjutkan dengan pemindahan titik kumpul utama di lokasi yang betbeda.

"Sekarang kegiatannya disini dihalaman Masjid Jami An Najat 2 Kampung Negla Sari Rw 02, untuk acara tahun depan di gilir lokasinya, kampung Gunung Pariuk kemudian bergiliran di wilayah lainnya di desa Karyasari. Soal anggaran kegiatan di alokasikan dari dana desa, tinggal di bentuk panitia penyelenggaranya saja, kegiatan disaat ini menyerap anggaran senilai 40 juta rupiah," ujarnya.

Masih kata Jaro Riyad, sesuai dengan hasil musyawarah bersama Stekholder, puncak acara kegiatannya tabligh akbar dan santunan yatim yang berasal dari wilayah Desa Karyasari.

"Hasil yang masuk berdasarkan data dari para ketua rt, ada 107 anak yatim yang kita santuni, acara ditutup dengan tabligh akbar," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment