-->
24 C
en

Ketum Garuda Siliwangi I922 Apresiasi Nasionalisme Forum Mahasiswa Leuwiliang

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrillis.com, Bogor-Nenden Banuriah Ketua Umum - Dewan Pimpinan Pusat (Ketum - DPP) Garuda Siliwangi 1922, mengapresiasi kegiatan gotong royong atau bakti sosial (baksos) membersihkan monumen Pahlawan yang diinisiasi oleh Forum Mahasiswa Leuwiliang.

Nenden Banuriah hadir dilokasi, Kamis 06 Juli 2023 dengan turut bersama para mahasiswa melakukan kegiatan bersih - bersih Area Monumen Tugu Pahlawan Pejuang Kemerdekaan, yang berada persis didepan Kantor pusat Pemerintah Kecamatan Leuwiliang.

Nenden Banuriah mengatakan, kegiatan Forum Mahasiswa Leuwiliang telah jadi motor penggerak didalam mengedukasi, kepada kaum milenial.

"Saya berharap kegiatan yang diinisiasi forum mahasiswa Leuwiliang ini dapat berkelanjutan, ini merupakan kegiatan yang mengedukasi utamanya bagi kaum milenial dan kita semua, secara pribadi serta atas nama Garuda Siliwangi 1922, kami sangat mengapresiasi," ujarnya.

Menurut Nenden, disana telah tercatat nama-nama para pejuang berasal dari Badan Keamanan Rakyat (BKR), Tentara Keamanan Rakyat (TKR) serta Tentara Republik Indonesia (TRI) sebelum nama nya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"H. Dasuki Bakri, Tarmat Wijaya, E Tobri, U. Sukardi, Armat Sapei, M Toha Salam, Rojak Sujono, Sukarna Soleh Sedian, Rd Sumantri, Sastra Sudirja, Muid Suhandi, Somad, S Kurtubi, Imang, Usman Husein dan Momon R," ungkapnya.

Masih kata Nenden Banuriah, di sana juga tercatat Laskar Rakyat Hizbulah antara lain. 

"Soleh Iskandar, E Moh Kurdi, Moh Nuh Nur yang saat ini menjadi nama Jalan ini, kemudian E Sanusi, R E Abdullah, E Affandi, O Kurnaen, Muh Isa, M Sukri, M D Tarmadi, K Jamhari, M Emod, Momon Ripai, Sanusi K serta Ajum. Semua itu yang tercatat di monumen," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Pelitawan, Plt Camat Leuwiliang di Ruangan Kerjanya,

"Saya sangat salut kepada mereka yang memiliki jiwa nasionalismenya, dengan membuktikan kepeduliannya melakukan bersih-bersih di area tugu Pahlawan yang berada di depan kantor kecamatan Leuwiliang," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Manan Abdurrahman Ketua Forum Mahasiswa Leuwiliang, kegiatan yang diinisiasi oleh pihaknya merupakan wujud kepedulian murni yang harus di ekspresikan.

"Kegiatan bersih-bersih area monumen tugu pahlawan ini untuk lebih menggali kepedulian pada masyarakat sekitarnya. Karena sangat kurang kepeduliannya kepada monumen patung bersejarah ini, maka dari itu kami dari para mahasiswa bersama masyarakat, membersihkan sampah yang bertebaran di area tugu monumen," ujarnya.

Dia melibatkan pihak dari Kecamatan Leuwiliang, Koramil 0621 - 16, bersama dengan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) garuda siliwangi 1922 Nenden Banuriah.

"Kedepannya kami akan turun bersama dengan para pemuda, ini merupakan hal sosialisasi kepada pemuda pemudi, di Leuwiliang khususnya, untuk lebih peduli lagi. Setelah kegiatan bersih-bersih saat ini, kami akan melakukan pengecatan aga terlihat lebih indah," katanya.

Anggota Koramil 0621-16 Leuwiliang Adi mengatakan, para pemuda harus mencontoh hal positif yang dilakukan Forum Mahasiswa Leuwiliang.

"Kegiatan dari para mahasiswa ini patut dijadikan contoh, bagi para pemuda dan juga masyarakat lainnya, agar lebih memahami makna sejarah," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment