-->
24 C
en

LPK-RI DPD Banten Temukan Kejanggalan Mobil Transportir PT SKL Mengambil Solar Dari Lapak Gunung Pinang


Laporan: Muhtadin

Kabarrilis.com |Serang - LPK-RI temukan duggan kejanggalan armada transportir PT.SKL mengambil solar disebuah lapak di daerah gunung pinang, Kecamatan Kramat Watu, Serang-Banten. Senin (17/07/23)

Hal tersebut diungkapkan Edwar selaku Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen  (LPK-RI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten. 

Menurut Edward bahwa mobil muatan solar tersebut sudah menyalahi aturan SOP tentang pengangkutan. 

Sudah jelas armada tersebut membeli solar industri dari sebuah lapak, dan solar tersebut diduga hasil pengoplosan antara solar industr dan minyak mentah dari palembang (minyak-cong), sebab dari hasil investigasi ditemukan 7 armada mobil truk masuk dilapak tersebut membawa minyak cong, dan untuk solar murni, mereka mendapatkan dari armada mobil dumptruk indek 24 yang sengaja bulak balik mengambil solar dari spbu terdekat, " Ucapnya. 

Menurut ,,"Edward", bahwa diduga transportir nakal melakukan pelanggaran penyalahgunaan BBM Solar untuk dikirim kesejumlah perusahaan. 

Ditemukan mobil transportir nakal yang diduga telah melakukan pelanggaran penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar. Setelah di cek solar tersebut tidak dilengkapi dengan faktur pembelian dan PPN, " Ujarnya. 

Lanjutnya, Sedangkan hasil penelusuran dilapangan BBM industri (HSD) yang dikirim oleh transportir kalau resmi pembelian dari pertamina pasti ada faktur nya, " Cetus Edward. 

Pada saat mengamankan kendaraan, LPK-RI di jegal oleh supir. 

"Sisupir tidak mau melanjutkan perjalanannya alias memberontak dikarenakan tidak boleh lanjutkan perjalanan oleh bos dan pengurusnya dan menurutnya bahwa akan datang pengurusnya bernama Zonatan dari polres serang, " Terangnya. 

Ditempat yang sama Zenal selaku supir mobil tenki mengatakan bahwa dirinya terkait surat dokumen pengambilan barang tidak ada sekertas surat pun. Waktu pengambilan tidak ada surat dokumen apapun, " Ucapnya. 

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment