-->
24 C
en

Menjalin Rangkaian Silaturahmi, Kades Kiarasari Mengunjungi Ciguha River

Laporan : Ipay

Kabarrilis.com, Bogor - Ahyar Suryadi Kepala Desa Kiarasari, di Kecamatan Sukajaya mengunjungi area wisata Ciguha River di Kampung Ciguha Kec. Nanggung Kabupaten Bogor, Sabtu 22 Juli 2023.

Kunjungannya Ahyar Suryadi ke Ciguha River menemui Willy Suhendi, seorang tokoh Bogor Barat berpengaruh, yang menjadi inisiator dalam merubah sungai Ciguha menjadi kawasan wisata, serta merubah hutan belantara menjadi lahan produktif. 

Willy Suhendi yang akrab disapa Bang Willy, juga sangat berperan aktif dalam pemberdayaan wilayah lokal, utamanya di dalam peningkatan taraf hidup yang lebih baik dan berkelanjutan serta dapat mendukung Pemerintah Desa (Pemdes) dalam mencapai poin-poin yang tertera dalam Sustainable Development Goals (SDGS).

"Saya mengucapkan banyak - banyak terimakasih kepada Abang saya yaitu Bang Willy, yang sudah memberikan saya kesempatan berkunjung ke Ciguha River dan beliau mendampinginya dari pagi sampai sore," ungkap Jaro Ahyar sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu juga, Jaro Ahyar menyampaikan do'a terbaik bagi keberlangsungan Wisata Ciguha River dengan sarana edukasinya.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, dan saya doakan juga mudah mudahan ciguha river ini lebih maju lagi, lebih dikenal lagi, dan mudah mudahan dapat mengedukasi untuk kawasan wisata didaerah saya," ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan kunjungannya di Ciguha River untuk dijadikan contoh, yang bisa diterapkan di wilayah Desa Kiarasari.

Dalam kesempatan yang sama, Bang Willy merespon positif kunjungan yang dilakukan oleh Kades Kiarasari, dalam kegiatannya untuk mengadopsi sistem yang telah dijalankannya.

"Alhamdulillah, terimaksih kepada Pak Jaro sudah berkunjung ke Ciguha River, semoga dengan berkunjungnya kesini, dapat mengedukasi dan diadopsi serta diaplikasikan di desa kiarasari sana. Semoga atas izin dan ridho Allah SWT didalam perjalanannya menata desa Kiarasari dengan kesemangatan warganya untuk membangun kiarasari mandiri di segala bidang," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment