-->
24 C
en

Pelaksanaan Pembangunan Irigasi Dari Ciaruteun Ilir Menjadi Polemik

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2023, untuk pembangunan prasarana pertanian rehabilitasi dan pemeliharaan irigasi bagi masyarakat Kelompok Tani (Poktan) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mirasadesa Ciaruteun Ilir Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Serapan anggaran untuk pembangunan prasarana irigasi tersebut senilai Rp. 184.069.000,- diduga tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Kita sebagai kontrol sosial yang ada di tengah masyarakat sebagai penerima manfaat dari sebuah hasil akhir adanya program pemerintah, telah mencoba melakukan komunikasi kepelaksananya namun belum ada tanggapan," ujar Sekretaris BPPKB Desa Ciaruteun Ilir.

Dia mengatakan, dari sisi SOP semesti nya para pekerja, yang melaksanakan kegiatan harus dilengkapi dengan alat pengaman dan Kesehatan.

"Mereka tida menggunakan rompi, helm dan sepatu boot. Termasuk hasil dari pekerjaannya, sesuai penglihatan saya kurang bagus," kata Fahrurozi di Sekretariatnya.

Sementara menurut tokoh masyarakat Desa Situ Ilir, mengharapkan adanya pembangunan sarana pertanian yang ada di wilayahnya, harus sesuai dengan fungsinya.

"Itu kan kebutuhan yang sangat penting bagi para petani, karena air itu adalah kebutuhan utama bagi pertanian baik itu sawah ataupun kebun," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak dari pelaksana belum bisa dihubungi. 

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment