-->
24 C
en

Pembangunan Jaling Kampung Bongas Serap Anggaran DD Karehkel Tahap II

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com - Bogor - Pembangunan infrastruktur jalan lingkungan Kampung Bongas, menjadi skala prioritas serapan Dana Desa (DD) Karehkel, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor di tahun anggaran 2023.

Jalan lingkungan (Jaling) di Kampung Bongas menyerap anggaran sebesar Rp. 193.236.250,- yang berasal dari DD realisasi tahap kedua.

"Sebagai akses peningkatan jaling di 2 RW 04 menuju RW 08, yang tujuannya untuk memperlancar akses masyarakat di dalam peningkatan perekonomian," ujar Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Junaedi Desa Karehkel, Selasa 18 Juli 2023 kepada wartawan.

Lebih lanjut Junaedi mengatakan, jaling yang dibangun menggunakan anggaran dari DD tahap 2 panjangnya mencapai 1.000 meter persegi.

"Pengaspalan hotmix jaling panjangnya 1.000 meter dengan lebar 1 meter serta ketebalnya mencapai 0,3, anggarannya sebesar Rp.193.236.250,-," ujarnya.

Menurut Junaedi, Dikampung Bongas sudah 30 tahun belum terbangun akses jalan lingkungan tersebut dengan hasil Musdus dan Musrembang tahun ini jalan lingkungan kampung Bongas Jadi prioritas pembangunan infrastruktur.

Saya berharap, kepada masyarakat jalan yang sudah dibangunkan kita sama-sama menjaga dan di pelihara kebersihan lingkungannya," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment